Media Electronics Indonesia Luncurkan Kipas Angin dan Pemanas Air Digital

0
870
Kiri ke kanan Dennis Jiang, Jino Sugianto (Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia), dan Teguh Sutrisna pada peluncuran kipas angin dan pemanas air digital Midea Electronics Indonesia di Jakarta.

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Media Electronics Indonesia, perusahaan produsen peralatan rumah tangga kelas dunia kembali mengeluarkan inovasi terbarunya, yakni digital electric fan (kipas angin digital) dan digital water heater (pemanas air digital).

Keduanya diklaim dapat menghemat penggunaan listrik rumah tangga hingga 70%. Angka ini tentunya fantastik mengingat biaya listrik di Indonesia terus meroket tajam. Konsumen pun dapat menghemat pengeluaran biaya tagihan listrik setiap bulannya.

Selain hemat energi, kedua produk yang diluncurkan ini memiliki keunggulan lain, yaitu dapat dikontrol dengan menggunakan remote.

“Setiap orang memiliki kebutuhan angin yang berbeda. Produk ini memiliki 26 pergerakan angin. Dengan remote konsumen dapat mengatur pergerakan angin sesuai kebutuhan dan kenyamanan,” ujar Product Marketing Manager Electric Fan Midea Electronics Indonesia, Dennis Jiang pada acara Peluncuran Midea Digital Electric Water Heater dan Digital Fan Series di Jakarta, Selasa (16/6/15).

Menurutnya kipas ini menggunakan DC Inventor Motor yang membuat suara mesin kipas angin bisa berkurang hingga 70%. Suara yang dikeluarkan kipas ini hanya 17 desibel (dB). Itu hampir setara dengan pergerakan sayap kupu-kupu sehingga bunyinya nyaris tak terdengar.

Ia mengatakan, “Pergerakan udaranya tak menusuk tubuh Anda. Jadi, kipas ini termasuk sehat dan tak membuat badan seperti masuk angin”.

Kipas yang memiliki daya listrik sangat rendah, yaitu 35 watt ini menurut Dennis juga sanggup mendinginkan ruangan yang lebih luas dibanding kipas angin lainnya.

“Produk yang dijual dengan kisaran harga Rp1,8 juta ini dapat mendinginkan ruangan yang lebih luas, karena daya jangkau anginnya mencapai 22 feet (sekitar 6,6m),” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Product Marketing Manager Water Heater Midea Electronics Indonesia, Teguh Sutrisna, mengatakan, “Kelebihan pertama dari water heater, yakni tangki dan pemanas airnya terbuat dari bahan titanium dengan garansi tangki hingga 7 tahun dan dilengkapi fitur anti-bakteri yang telah mendapat ISO 22196 dari SIAA”.

Selain bisa diatur suhunya menurut Teguh, produk ini memiliki pengaturan pemanasan air sesuai keinginan. Produk lain di pasaran biasanya sudah diatur otomatis 4x sehari.

“Padahal, kalau kita tahu, setiap orang hanya mandi 2x sehari. Produk ini bisa diatur kapan waktu pemanasannya, termasuk diatur jamnya sesuai dengan kebiasaan Anda mandi setiap hari, sehingga dapat menghemat,” ungkapnya.

Produk ini tersedia dalam beberapa varian, mulai dari kapasitas15 liter, 20 liter, 30 liter, 50 liter, 80 liter, hingga 100 liter. Untuk konsumsi listriknya, yang terendah adalah 200 watt untuk tipe 15 liter. Harga, pemanas air ini Rp1,7 juta hingga Rp2,2 juta. (evi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.