MBI Bangun Hotel di Bali Senilai US$ 180 Juta

0
3145

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Mugie Bali Indah (MBI) Jakarta mengembangkan New World Grand Bali Resort, Bali, dengan investasi US$ 180 juta. Pengelolaan hotel & resort yang beroperasi pada 2017 itu dipercayakan kepada Rosewood Hotel Group.

Kerja sama dan kolaborasi antara PT MBI dengan Rosewood merupakan tonggak utama perluasan merk New World Hotels & Resort di seluruh Asia. Proyek di Bali melengkapi properti New World Hotels & Resors yang di daratan Tiongkok, Hongkong, Vietnam dan Filipina.

“Kami sangat bahagia bisa bermitra dengan New World Hotel & Resort untuk membangun resort mewah. Ini akan menjadi ikon di lokasi tunggal jalur selatan Semenanjung Bali,” kata Presiden Direktur PT Mugie Bali Indah, Djoni Hasjim, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Menurut Djoni, hotel ini dibangun di atas lahan seluas 10,8 hektare. Nantinya hotel ini akan menjadi hotel mewah dan luxury bintang lima, yang merupakan bagian dari pembangunan Pecatu Indah Resort Premiere, dimana lokasinya di sebelah selatan Bukit Paninsula.

Hotel ini memiliki 328 unit kamar, dengan berbagai tipe grand suite dan suite yang memiliki dek dan kolam berendam sendiri. Selain itu, juga memiliki 85 unit villa, dengan satu hingga empat kamar tidur. Dengan demikian, tamu yang menginap akan memiliki akses ke pusat rekreasi dan kolam renang eksekutif.

“Hotel ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali dan 15 menit berkendara dari puncak pura Uluwatu,” kata dia.

New World Grand Bali Resort didesain oleh konsultan Internasional Belt Collins Internastional , serta desain interior Hirsch Bedner Associates. Resort ini dibangun sesuai dengan kontur kemiringan lokasi yaitu 156 meter di atas permukaan laut, dengan topografi resort menurun dan merundak, yang akan menyuguhkan pemandangan laut di setiap kamar.

Selain itu, desain hotel and Resort ini terinspirasi oleh tempat peristirahatan penduduk Bali di puncak gunung, perkebunan berundak-undak seperti sawah terasering khas Bali. Tata ruang taman resort akan diselimuti tanaman rimba dan bahan bangunan alami yang mencakup berbagai macam batu lava.

VP Sales & Marketing Maxima Realty, Haseena Bharata mengatakan, hotel ini akan dibangun pada pertengahan tahun ini dan akan selesai pada 2017. Setiap unit dari resort ditawarkan dengan harga mulai Rp 3,5 miliar sampai Rp 6 miliar. Sedangkan untuk villa belum akan dijual ke pasar. “Kalau unit kamar sudah dijual, dan hampir sold out,” kata dia.

Chief executive officer Rosewood Hotel Group, Sonia Cheng mengatakan, pihaknya menyambut baik, kepercayaan yang diberikan oleh pihak PT Mugie.

“Kami sangat berterimakasih kepada Mugie Bali Indah karena memberi kami kesempatan untuk memasuki ‘pulau dewata’. Sebuah pulau yang merupakan surga bagi resort paling eksotik dan terkenal di dunia,” kata Cheng.

Saat ini Rosewood Hotel Group sendiri sudah mengelola properti mewah di Hongkong, Beijing, Dalian, Guiyang, Shanghai, Wuhan, Ho Chi Min City, dua di Manila, dan hotel afiliasi di Shunde. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here