Maskapai Iran Terbangi Bali

0
466
Mahan Air

BADUNG, Bisniswisata.co.id: Mahan Air, maskapai penerbangan swasta asal Iran kini membuka rute penarbangan langsung Taheran – Bali. Mahan Air menjadi maskapai penerbangan asing terbaru yang membuka rute langsung ke Bali, yang dimulai pada Oktober 2017.

“Bali adalah destinasi pertama di Indonesia yang disasar Mahan Air,” ungkap General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi dalam keterangan di Denpasar, Senin (04/09/2017).

Kementerian Pariwisata membidik peningkatan wisman asal negara-negara Timur Tengah ke Indonesia. Sebelumnya maskapai Emirates menambah frekuensi penerbangannya ke Bali. Mahan Air menyusul dengan charter flight ke Denpasar.

Pesawat Mahan Air A340-600 dengan kapasitas 420 kursi dan nomor penerbangan W51123 rute Teheran (IKA)-Denpasar (DPS) mendarat perdana 12.02 WITA, Sabtu (26/8). Pesawat ini membawa 290 penumpang dan dua bayi (infant).

Charter flight Mahan Air akan beroperasi sekali sepekan, yaitu Sabtu. Otoritas bandara melihat tren wisatawan asal Timur Tengah menuju Pulau Dewata semakin meningkat. Yanus mengatakan peningkatannya mencapai dua kali lipat dibanding tahun lalu. “Jumlahnya sudah 35 ribu penumpang hingga Juli 2017, lebih tinggi dibanding 17 ribu penumpang pada 2016,” kata Yanus.

Yanus mengatakan hal ini salah satunya dampak positif dari kunjungan wisata Raja Salman dari Arab Saudi awal Maret kemarin. PT Angkasa Pura I berkomitmen mempercepat pengembangan dan penambahan fasilitas operasional untuk meningkatkan potensi wisman ke Bali. Angkasa Pura I saat ini tengah mengebut percepatan penambahan 11 tempat parkir pesawat dan 40 check in counter. (*/REP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.