Maret 2017, Sriwijaya Air Berniat IPO

0
783

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Sriwijaya Air bakal menawarkan sahamnya ke publik melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Rencananya, IPO akan dilakukan pada Maret tahun 2017. Hingga kini masih terus melakukan kajian mendalam agar IPO berjalan dengan sukses dan lancar.

“IPO mimpi besar perusahaan kami. Dengan ada tax amnesty ini Sriwijaya Air bisa memberikan support orang yang masuk ke Indonesa. Dananya masuk untuk beli saham Sriwijaya Air,” papar Chandra Lie, CEO Sriwijaya Air Group di KPP Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2016).

Langkah awal IPO, sambung Chandra, dengan mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty. Dan Sriwijaya Air merupakan maskapai pertama yang mengikuti program Tax Amnesty. Program ini sangat membantu dalam pembukuan perusahaan. Dengan demikian tax amnesty akan mempermudah perusahaan saat IPO. “Kami sudah membentuk divisi khusus di perusahaannya untuk melakukan kajian dan perhitungan sebagai bagian dari persiapan IPO nantinya,” ungkapnya.

Sayangnya, Chandra enggan menyebutkan berapa besar dana yang diincar dan berapa banyak saham perseroan yang akan ditawarkan ke publik. “Kita sedang bersiap. Kita akan meyakinkan perusahaan dalam keadaan sehat dan bagus,” jawabnya.

Chandra menuturkan, dana yang diperoleh dari penjualan saham ini akan dialokasikan untuk pengembangan bisnis perusahaan. Salah satunya membeli pesawat-pesawat berbadan lebar. Boeing 777-900ER menjadi mimpi Sriwijaya Air untuk bisa memilikinya. “Pesawat jenis itu akan digunakan untuk memperkuat rute internasional, antara lain ke Tiongkok dan rencana penebangan Umroh dan Haji,” lontarnya.

Sekedar informasi, Sriwijaya Air saat ini memiliki 54 pesawat dan berniat memesan tiga pesawat Boeing lagi terutama untuk memenuhi penerbangan umrah. Memang, keinginan Sriwijaya berniat untuk go public bertepatan dengan rencana Lion Air untuk mempertimbangkan melantai di bursa saham juga. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.