Manjakan Wisatawan, Free Wifi di Pulau Tidung

0
769
Jembatan Cinta Pulau Tidung (Foto: http://www.ruditidung.com)

KEPULAUAN SERIBU, test.test.bisniswisata.co.id: Memanjakan wisatawan sekaligus memudahkan wisatawan berkomunikasi, kini kawasan wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu dilengkapi fasilitas internet gratis atau free wifi

Kepala Seksi Postel, IT dan Multimedia, Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu, Yulianto mengatakan, penyediaan internet gratis bertujuan melengkapi fasilitas yang belum tersedia di lokasi wisata Jembatan Cinta.

“Wisatawan domestik maupun luar negeri dapat mencari berbagai informasi tentang pulau wisata di Pulau Seribu dengan browsing internet gratis yang tersedia,” ujarnya, Minggu (18/9).

Yuliarto mengungkapkan, fasilitas internet gratis di kawasan wisata Jembatan Cinta dapat dinikmati wisatawan dan warga selama 24 jam non-stop.

“Sedangkan fasilitas wifi gratis di kantor Kelurahan Pulau Tidung dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dibatasi mulai pukul 06.00 hingga 18.00,” tandasnya.

Rawan Ambrol

Hingga kini, kondisi jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan rawan ambrol. Memang sudah dilakukan perbaikan namun sifatnya hanya sementara dan tidak ada perombakan total struktur kontruksi. Perbaikan sekadar mengganti tiang besi peyangga yang sudah keropos dan berkarat.

“Perbaikan total baru dilaksanakan pada tahun anggaran 2017. Perbaikan sementara agar tidak sampai terjadi hal buruk saja,” tandas Fadli, Lurah Pulau Tidung.

Saat peakseason di akhir pekan atau libur panjang, Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, masih menjadi primadona kunjungan. Tercatat, pernah dikunjungi lebih dari tujuh ribu wisatawan mengunjungi jembatan yang menjadi ikon Kepulauan Seribu

Karena itu, lanjut dia, terpaksa membatasi pengunjung yang berniat naik ke jembatan. Untuk mengatur wisatawan naik secara bergantian, Ia menempatkan personel Satpol PP.

“Di bawah jembatan juga kita tutup agar kapal tidak melintas. Karena membahayakan pengunjung yang ingin terjun berenang di bawah jembatan,” ungkapnya. (*/BJO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here