Manjakan Turis Muslim, Taiwan Tawarkan 100 Restoran Halal

0
361
Hotel di Taiwan sajikan resto halal

TAIWAN, bisniswisata.co.id: BERWISATA ke Taiwan yang bukan negara mayoritas muslim, kerap menimbulkan rasa kekhawatiran tersendiri bagi pemeluk Islam. Kecemasan yang muncul adalah soal makanan halal bahkan tempat salat.

Ternyata faktanya, kekhawatiran itu perlu dibuang jauh-jauh. Mengingat, pemerintah Taiwan saat ini terus berupaya memberikan lingkungan yang ramah, aman, nyaman dan tanpa keraguan bagi wisatawan Muslim.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan di Indonesia (TETO) John Chen. Dalam acara Taiwan Tourim Workshop 2017 di Jakarta, ia memastikan negaranya sangat ramah bagi turis Muslim.

Ada dua hal yang dibenahi Taiwan untuk memberikan lingkungan wisata yang sesuai dengan kebutuhan turis Muslim. Pertama fasilitas dan kedua terkait makanan. “Dalam hal fasilitas, kami mendorong hotel bintang lima dan restoran-restoran mewah untuk menyajikan makanan halal dan mendapat sertifikat halal,” sebut Chen.

Tidak cukup di situ saja, Chen menegaskan, pihaknya pun telah meminta sejumlah pengusaha hotel menyediakan musala. “Kami juga mendorong hotel-hotel untuk menyediakan ruangan salat,” ucap dia.

Untuk sekarang, sambung dia, selain mendorong hotel dan restoran mewah menyediakan makanan halal, ratusan restoran berstandar halal pun sebenarnya sudah tersebar di Taiwan. “Lebih dari 100 restoran (halal) kebanyakan di kota besar, tapi kami berharap (restoran halal) bisa lebih populer lagi di Taiwan,” ucap Chen.

Taiwan dalam beberapa tahun belakangan dikenal sebagai negara di Asia Timur yang bersahabat terhadap wisatawan muslim. Bahkan, data Master Card Crescent Rating Global Travel Index (GMTI), Taiwan berada di peringkat tujuh destinasi wisata dunia yang disukai pelancong Muslim. (cio)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.