Mango Tree Bistrobar Tawarkan Menu “Songkran Pomelo Summer”

0
739

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Perayaan Tahun Baru Songkran hampir tiba di Thailand. Saat penting yang dinantikan oleh masyarakat Thailand adalah Festival Songkran, yang jatuh pada 13-15 April.

Songkran, Tahun Baru tradisional Thailand yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Thailand. Berbasah-basah dan menyiramkan air adalah kunci utama dalam acara ini.  Air dipercaya oleh masyarakat Thailand merupakan perwujudan dari pembersihan jiwa, pikiran dan tubuh, juga menghindari diri dari nasib buruk dan membersihkan diri dari kesalahan yang telah lalu.

Trevor MacKenzie (kiri) pada saat santap siang dengan media di Mango Tree Bistrobar, Kamis (9/10/15).
Trevor MacKenzie (kiri) pada saat santap siang dengan media di Mango Tree Bistrobar, Kamis (9/10/15).

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Songkran, Mango Tree Bistrobar, Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/15) menghidangkan santap siang dengan hidangan khas perayaan Tahun Baru yang telah dimodifikasi secara inovatif oleh tim kuliner Mango Tree Bistrobar.

Managing Director Mango Tree Worlwide, Trevor MacKenzie yang datang langsung dari pusat Mango Tree di Bangkok, Thailand, mengatakan, “Inilah saatnya untuk sanuk (waktu bersenang-senang) bagi masyarakat Thailand. Pada kesempatan ini kami ingin menawarkan promosi yang menyampaikan semangat keriaan dengan harga terjangkau untuk bersantap dan minum di tempat ini”.

Sebelum menu dihidangkan, lebih lanjut Trevor menjelaskan, “Mango Tree Bistrobar merupakan tingkat kedua dari merek grup restoran Mango Tree yang mengambil konsep bistro ala Paris, artinya cepat, lezat, dan terjangkat. Tentunya dengan menampilkan minuman anggur dan minuman koktail inovatif yang diracik oleh mixologist”.

Menu Kari dengan dada bebek panggang dan leci. (Foto evi)
Menu Kari dengan dada bebek panggang dan leci. (Foto evi)

Menurutnya konsep Mango Tree Bistrobar menjawab permintaan khusus kaum muda untuk bersantai, menikmati makanan dan minuman, serta musik favorit.

Pada kesempatan tersebut Mango Tree Bistrobar menyajikan menu-menu nikmat dan lezat seperti menu Songkran Pomelo Summer Specials. Dengan harga Rp120.000 pengunjung bisa menikmat Salad Jeruk Bali dan Udang, Spaghetti dengan Kari Ayam Hijau, Kari dengan Dada Bebek Panggang dan buah leci serta nasi, dan pisang goreng.

Sedangkan untuk minuman ada tiga jenis yang ditawarkan, yang merupakan minuman Moktail khas Thailand, yakni yang pertama, Last Wishes; minuman segar dari campuran buah semangka, gula, sari jeruk nipis, dan daun mint.

Kedua, minuman Kiwi Colada; minuman dengan campuran buah kiwi, krim kelapa, nanas, dan gula.

Ketiga, minuman Kiwi Julep; yakni buah kiwi yang dicampur dengan daun mint, sari jeruk nipis, dan sirup kiwi.

“Kami juga menawarkan menu hemat setiap hari Songkran Pomelo Summer, misalnya setiap hari Senin menu Sup Tom Yum dengan harga Rp65.000, kini hanya Rp55.000,” ungkap Direktur Mango Tree Bistrobar Plaza Senayan, Joscelyn Muliadi kepada Bisniswisata.co.id.

Menu salad jeruk bali dan udang. (Foto. evi)
Menu salad jeruk bali dan udang. (Foto. evi)

Selain Sup Tom Yum, menurut wanita yang disapa Josce ini ada menu Sayap Ayam Tom Yum dengan harga Rp42.000 menjadi Rp32.000 di hari Selasa.

Lalu di hari Rabu, penikmat kuliner juga dapat menikmati Pasta Spaghetti Aglio Olio dengan Seafood dari harga Rp59.000 menjadi Rp48.000.

Sedangkan pada Kamis menu yang ditawarkan dengan harga special, yakni Salad Bihun, Jumat; Pangsit Udang Goreng, dan Leher Sapi Panggang pada hari Sabtu.

“Selain di Plaza Senayan yang baru berjalan satu tahun ini, Mango Tree Bistrobar juga ada di Mal Epicentrum Walk yang telah berjalan dua tahun,” ungkap Josce. (evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.