Manajemen Garuda Airlines Diprotes

0
732

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Manajemen Garuda Indonesia diprotes. Ratusan mahasiswa tergabung Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa (AMPB) memprotres dengan cara melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor penjualan tiket Garuda Indonesia di jalan Gunung Sahari, Senin (29/2).

Mahasiswa memprotes karena kecewa terhadap managemen Garuda Indonesia yang merugikan negara, merugikan perusahaan, dan merugikan penumpang. Merugikan negara karena sejak digawangi Direktur Utama Garuda M. Arif Wibowo lebih berpihak ke asing ketimbang kepentingan dalam negeri. Merugikan perusahaan karena selalu merugi. Merugikan masyarakat karena kerap delay.

“Garuda Indonesia itu milik Bangsa Indonesia, kalau kita membiarkan manajemen bobrok yang berkelanjutan, sampai kapan Negara mau dirugikan,” papar
Ketua AMPB, Rosyadi saat menggelar aksi demo di Gunung Sahari Jakarta, Senin (29/2/2016).

Selain itu, sambung dia, hingga kini Garuda Indonesia tidak ada prestasinya buat bangsa. “Garuda Indonesia harus berbenah total baik dari pelayanan maupun dari segi jajaran seluruh direksinya, bahkan direktur Garuda M. Arif Wibowo wajib diganti, kerjanya gak becus,” lanjut Rosyadi

AMPB berharap perusahaan BUMN ini hendaknya bersikap nasionalis, bukan malah mendukung kepentingan asing. “Jangan sampai perusahaan BUMN lebih mementingkan kepentingan asing seperti mensponsori klub bola asing (Liverpool), masih banyak klub bola anak bangsa yang butuh sponsor,” ungkapnya.

Aksi unjuk rasa tersebut sempat diwarnai pelemparan telur dan tomat busuk kearah foto Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo. Telur dan tomat busuk melambangkan kebobrokan Garuda Indonesia dan pengelolaan menejemennya selama ini. Aparat kepolisian yang berjaga berusaha keras menenangkan masa yang sudah tersulut emosi. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.