Malaysia Airlines: Temuan Potongan Pesawat MH370 Terobosan Besar

0
529
foto: AFP

KUALA LUMPUR, test.test.bisniswisata.co.id: Malaysia Airlines mengatakan konfirmasi mengenai serpihan pesawat yang ditemukan di Pualu Reunion ternyata berasal dari pesawat MH370 adalah terobosan besar dalam mengungkap misteri hilangnya pesawat tersebut.

“Ini adalah terobosan utama bagi kami dalam mengungkap hilangnya MH370 dan kami berharap akan lebih banyak bukti yang ditemukan sehingga dapat membantu menguak misteri ini,” kata Malaysia Airlines dalam pernyataannya yang dikutip kantor berita Bernama, Kamis (06/08/2015).

Setelah pesawat itu hilang, Malaysia Airlines menuai tekanan dan kecaman karena tak bisa menjelaskan keberadaan pesawat Boeing 777 yang mengangkut 239 orang.

Banyak keluarga korban yang menuduh perusahaan penerbangan itu bersama dengan pemerintah Malaysia sengaja menutup-nutupi kebenaran yang terjadi. “Ke depannya, prioritas Malaysia Airlines akan terus memberikan perkembangan dan informasi terkini kepada keluarga korban dan akan bekerja sama secara penuh dengan otoritas yang menyelidiki kecelakaan tragis ini,” demikian pernyataan maskapai tersebut.

Selain kasus MH370, Malaysia Airlines mengalami musibah lain dengan ditembaknya pesawat MH17 saat melintas langit Ukraina tahun lalu sehingga menewaskan 298 orang. (e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.