Malang Kembangkan Wisata Hutan Bambu

0
5983
Hutan Bambu

MALANG, test.test.bisniswisata.co.id; BERWISATA alam di Hutan Bambu tak perlu jauh-jauh ke Tiongkok, Jepang, atau India. Malang Jawa Timur, kini mulai mengembangkan wisata Hutan Bambu. Destinasi itu di Taman Wisata Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lokasi Boon Pring Andeman di area perbukitan yang dipenuhi dengan beraneka ragam jenis bambu. Ada Bambu Petung, Bambu Petung Hitam, Bambu Apus, Bambu Tutul, Bambu Ampel, Bambu Wulung, Bambu Kuning, Bambu Pagar, Bambu Budha, Bambu Amplex, Bambu Embong, Bambu Angus Tifolis, dan masih banyak lagi jenisnya.

Selain Bambu, di hutan seluas 25 hektare juga terdapat danau. Wisatawan bisa berkeliling menggunakan perahu menuju pulau kecil bernama Pulau Sekar. Nama Pulau Sekar sendiri diambil dari nama bunga yang banyak tumbuh di pulau itu.

Untuk berkeliling dengan perahu, wisatawan hanya perlu menyiapkan uang Rp3.000 untuk dua kali putaran. Sementara bagi yang ingin menggunakan kapal angsa, membayar Rp10 ribu untuk dua orang dan Rp20 ribu untuk 4 orang.

“Kapal angsa yang disewa dapat digunakan selama 20 menit,” kata Pengelola Taman Wisata Boon Pring Andeman, Suyitno, seperti dikutip laman Metrotvnews.com, Minggu (24/1/2016).

Juga disediakan tempat berenang untuk anak-anak. Tentu area wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Taman wisata Boon Pring pun relatif mudah dijangkau. Letaknya tidak jauh dari Masjid Jin Pondok Bihaaru Bahri yang sangat terkenal di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Dari Pasar Turen menuju Boon Pring menempuh perjalanan sejauh 8 kilometer. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan minibus dan sepeda motor. Bagi Anda yang hendak menggunakan angkutan umum yakni mikrolet naik dari Pasar Turen turun di pangkalan ojek Masjid Jin Bihaaru Bahri hanya 3 kilometer menuju lokasi. (*/m)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.