Malam Tahun Baru, Wisata Domestik Jadi Pilihan Wisatawan

0
580

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: DUA minggu menuju tahun baru dan destinasi liburan dalam negeri masih menjadi favorit para wisatawan untuk berlibur tahun baru. Hasil survei website Hotels.com Indonesia memperlihatkan bahwa enam dari sepuluh wisatawan dalam negeri memilih destinasi domestik, dimana tiga tujuan diantaranya mengalami peningkatan pengunjung di setiap tahunnya.

Hotels.com mengungkapkan beberapa destinasi yang paling dicari oleh wisatawan untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun (antara 30 Desember 2015 dan 2 Januari 2016). Tiga destinasi favorit tersebut diantaranya Bali, Bandung dan Jakarta.

Diantara 10 destinasi favorit lainnya, Malang (+223% yoy), Yogyakarta (+160% yoy) dan Bandung (+141% yoy) memiliki kenaikan pengunjung tertinggi dari tahun ke tahun (year-on-year/yoy), sementara Hong Kong, Tokyo, Singapura dan Kuala Lumpur adalah empat negara pilihan untuk liburan wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri.

Amit Agarwal, Senior Marketing Manager, South East Asia untuk Hotels.com mengatakan secara keseluruhan, bahwa sebagian besar wisatawan Indonesia yang merayakan Tahun Baru memilih tujuan domestik, dan tidak mengejutkan kalau Bali menjadi tujuan utama. Sementara itu, terjadi kenaikan pengunjung yang signifikan dari tahun ke tahun bagi kota Malang, Yogyakarta dan Bandung.

“Akhir tahun semakin dekat dan ini adalah waktu yang tepat untuk reward diri sendiri, serta mengucapkan selamat tinggal pada 2015 dan sambut tahun baru 2016 dengan liburan domestik atau luar negeri,” kata Amit Agarwal dalam siaran pers, Senin (21/12/2015).

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman selama tahun baru dengan suasana tenang dan nyaman, meninggalkan kota yang ramai, Hotels.com menyarankan kota Malang atau Yogyakarta sebagai tujuan wisata, dan bagi mereka yang tertarik bepergian ke luar negeri pilihlah Hong Kong atau Tokyo sebagai destinasi berlibur akhir tahun. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.