Malam Tahun Baru, Jalur Wisata Puncak Ditutup

0
402
Puncak Bogor sepi kunjungan wisatawan

CIANJUR, Bisniswisata.co.id: Kepolisian Resor (Polres) Cianjur berencana melakukan penutupan terhadap jalur menuju Puncak-Bogor dari arah Cianjur. Penutupan akan berlangsung selama malam pergantian tahun, yakni Minggu (31/12/2017) pukul 18.00 WIB hingga Senin (1/1/2018) pukul 05.00 WIB keesokan paginya.

Dengan adanya penutupan ini, arus kendaraan dari arah Bandung-Cianjur, dengan tujuan Bogor, akan dialihkan ke sejumlah jalur alternatif seperti Jongol dan Sukabumi. Tindakan ini dolakukan agar tidak terjadi antrean panjang di jalur tersebut.

“Tidak hanya ruas jalur ke Puncak-Bogor yang akan kami alihkan, tapi beberapa ruas jalan di dalam kota Cianjur akan kami alihkan, untuk mengatasi penumpukan kendaran di dalam kota menjelang malam pergantian tahun,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rendy, di Cianjur Selatan, Selasa (19/12).

Bahkan, menjelang malam pergantian tahun itu, polisi juga akan menutup jalur menuju Puncak-Bogor mulai dari Pertigaan Hanjawar. Penutupan akan dilaksanakan Minggu (31/12) mulai pukul 21.00 WIB hingga arus dari arah Cianjur diarahkan menuju Jalan Hanjawar.

“Penutupan arus juga, akan dilakukan di Jalan Baru Ciloto Pos Jabar IX, sehingga arus akan diputarkan kembali ke Jalan Hanjawar atau Cipanas yang akan dimulai pukul 19.00 WIB pada hari yang sama,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau untuk warga yang tinggal di wilayah Cipanas, Cimacan dan Puncak, memberikan toleransi untuk dapat masuk ke ruas jalan tersebut. Penutupan dan pengalihan arus dikhususkan untuk mobil pribadi, bus umum dan kendaraan umum.

Dia menambahkan, arus kendaraan dari arah Cianjur atau Bandung akan dialihkan sebagian ke Cikalongkulon, tembus Jonggol, Bogor dan seterusnya. Sedangkan sebagian lainnya akan dialihkan ke Sukabumi, Bogor dan seterusnya.

“Pengalihan arus dilakukan mulai dari Pos Traffic Managemen Center (TMC) Jalan Abdullah bin Nuh, Cianjur. Saat pengalihan, personel Satlantas Polres Cianjur, ditempatkan untuk mengarahkan kendaraan dengan tujuan Bogor dan Jakarta, untuk menggunakan jalur Sukabumi atau Cikalongkulon,” tutupnya. (RLS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here