Lubuklinggau Tonjolkan Keindahan Wisata Alam

0
4204
Air Terjun Temam di Lubuklinggau (foto : GoSumatera.com)


LUBUKLINGGAU, BISNISWISATA.CO.ID:
Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan ditargetkan menjadi lokasi kunjungan wisata ke tujuh terbesar di Indoneisa karena memiliki obyek wisata alam yang indah, yang menarik, yang menjanjikan bahkan luar biasa.

“Kami sudah lama mendukung Pemprov Sumsel untuk membangun Kepariwisataan, hal itu dibuktikan Lubuklinggau sudah menjadi tujuan wisata mancanegara,” kata Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Kamis (26/2).

Untuk menjadikan wilayah Sumatera selatan sebagai kunjungan wisata urutan teratas, akan banyak terobosan yang akan dibangun bersama pemprov, khususnya yang ada di Kota Lubuklinggau, tambahnya.

Selama ini, sambung dia, banyak orang tahu obyek wisata bahari dan alami hanya di Kota Palembang saja, namun setelah rapat koordinasi pariwisata se-Sumatera selatan di Lubuklinggau beberapa waktu lalu, daerah itu akan dijadikan tujuan wisata olahraga internasional.

Kota Lubuklinggau saat ini memiliki lima obyek wisata Unggulan yaitu, Air Terjun Temam, Bukit Sulap, Wisata Religi Masjid Agung As-Salam, Watervang dan Arung Jeram. “Obyek wisata itu diharapakan punya target kedepan untuk menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi baik wisatawan lokal, regional maupun internasional,” ujarnya.

Khusus obyek wisata Bukit Sulap pada 2014 menjadi tuan rumah lomba sepeda gunung internasional yang diikuti sebelas negara di Asia. Plt Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Irene mengatakan Kota Lubuklinggau merupakan salah satu kota yang diandalkan dari segi kepariwisataanya.

Berdasarkan hasil survei terakhir obyek wisata Kota Lubuklinggau masuk tiga besar dari semua kabupaten yang ada di Sumsel, dengan demikian perlu ada penambahan pembangunan fasilitas untuk pengunjung agar lebih aman dan nyaman, tambahnya seperti diunduh laman Antara.

Dilanjutkan, untuk membangun wisata harus ada desain moderen dan tidak bisa hanya mengandalkan kecantikan pesona alam saja, tapi keragaman bentuk agar pengunjung lebih menarik.

Contohnya negara Singapura, tidak memiliki obyek wisata alam, tapi bisa menarik orang luar untuk berkunjung dan itulah yang akan di tergetkan kedepan, ujarnya. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here