Lombok-Bima, Rute Baru Wings Air

0
1443
Wings air

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI penerbangan nasional swasta Wings Air membuka rute penerbangan baru Lombok-Bima. Penerbangan tersebut dilakukan melalui Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang juga dikenal dengan Bima Airport yang berada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wings Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan daya jelajah ke rute – rute perintis di wilayah Indonesia. Maskapai ini didirikan dengan salah satu tujuan sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air.

Lombok dan Bima merupakan daerah yang berada di provinsi NTB. Dibukanya rute tersebut, tentunya akan semakin mempermudah akomodasi via udara antar-kota atau pulau yang berada di NTB.

“Kami harap dapat semakin menunjang pertumbuhan pariwisata maupun ekonomi dengan kemudahan akses yang diberikan Wings Air yang terbang dari Lombok menuju Bima dan sebaliknya dua kali dalam sehari,” ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy Saladin, Selasa (23/2).

Saat ini Wings Air telah mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada.

Rencananya pada Maret 2016, Wings Air akan kedatangan dua armada tambahan yang semakin meningkatkan kualitas operasional penerbangannya. Per harinya Wings Air memiliki jumlah total penerbangan rata – rata mencapai 206 penerbangan. (*/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.