Liburan ke Bali, Wisatawan Spanyol Duel Lawan Penjambret

0
518

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Suasana santai dan menyenangkan yang dicari Pablo Rodriguez Aracil, wisatawan asal Spanyol saat berlibur di Bali, justru tak sesuai harapan. Usai menikmati gemerlap malam di Kuta, dia terlibat baku hantam dengan penjambret.

Kepolisian mengamankan pelaku bernama Trisno Basuki. Pria 31 tahun tersebut ditangkap di Jalan Glogor Carik, Sunset Road Kuta.

“Pelaku sempat beradu fisik dengan korban. Saat (korban) melaporkan ke Polsek Denbar, langsung kita lakukan tindakan. Sekarang pelaku sudah kami amankan dan tengah kami proses,” kata Kapolsek Denpasar Selatan, Komisaris Aris Purwanto, Minggu (5/6/2016).

Pelaku nekat mengambil sebuah telepon genggam merek iPhone 6 milik pesepakbola berkebangsaan Spanyol, yang kini memperkuat Madura United (MU) sebagai pemain striker.

Saat pelaku hendak mengambil barang incarannya, Rodriguez mengetahuinya. Namun saat itu dia tidak langsung berteriak karena khawatir pelaku bakal dihakimi massa di Kuta. Rodriguez justru membuntuti pelaku.

“Korban berhasil mengejar pelaku saat berada di area sentral parkir Kuta. Di sentral parkir malam kemarin pelaku dan korban sempat adu fisik,” kata Kapolsek seperti dikutip laman Merdeka.com.

Saat kejadian pelaku berhasil lolos dan melarikan diri, bersembunyi di gang sempit wilayah Jalan sunset road. “Saat itu, dia tidak menyadari bahwa korban membuntuti dari belakang setelah kejadian. Sesampai di Jalan Glogor Carik, korban menabrakkan motor yang dikendarainya ke motor pelaku dan pelaku jatuh,” tambahnya.

Pelaku diketahui sebagai spesialis jambret yang sudah melakukan aksinya di berbagai tempat di wilayah Kuta. Mulai dari Poppies (tahun 2015), Kedonganan (2015) dan sentral parkir Kuta. “Motif pelaku sendiri adalah untuk modal mencari kos dan tambahan uang untuk membayar cicilan mobil. Kini untuk penanganannya kita akan dikoordinasikan dengan Polsek Kuta, melihat dari lokasi kejadian di wilayah Kuta,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti disita. Yakni satu unit telepon genggam iPhone 6 warna putih emas, satu unit sepeda motor Vario warna hitam dengan plat nomor DK 5177 EX milik pelaku. (*/MDK)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.