Liburan Imlek, Ezytravel.co.id Promo Terbang ke Destinasi Favorit

0
503

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Menyambut Tahun Baru Cina atau Imlek bagi masyarakat Tionghoa berarti waktunya berkumpul dengan keluarga. Masyarakat Tionghoa yang tinggal di perantauan sebisa mungkin pulang kampung atau mudik demi dapat berkumpul dengan keluarga.

Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati mengatakan perayaan Imlek yang akan jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 biasanya akan berlanjut dengan Perayaan Cap Go Meh di sekitar dua minggu setelahnya.

“Saat itu beberapa kota di Indonesia yang banyak dihuni masyarakat Tionghoa menjadi destinasi favorit seperti Pontianak, Palembang dan Pangkal Pinang. Bisa dipastikan pemesanan tiket pesawat ke beberapa kota tersebut akan lebih ramai,” papar Noor dalam keterangan tertulis, Jumat (06/01/2017).

Dilanjutkan, Pontianak salah satu destinasi favorit menjelang Imlek dan Cap Go Meh, selain banyak perantau Tionghoa asli dari Pontianak, banyak juga dari Singkawang. Jarak dari Pontianak ke Singkawang kurang lebih 80 km dan ditempuh selama kurang lebih 3,5 jam jalan darat.

“Singkawang merupakan kota dengan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang ramai, bahkan perayaan Cap Go Meh di sana sudah menjadi event budaya tahunan dan menjadi Wonderful of The World untuk menarik minat wisatawan berkunjung,” paparny,

Menjelang pergantian Tahun Baru Cina masyarakat Tionghoa akan berkumpul bersama keluarga untuk melakukan sembahyang, biasanya mereka akan mengucap syukur dan memohon agar di tahun yang baru diberikan kesehatan dan rezeki yang lancar. Saat Imlek ini biasanya juga menjadi ajang reuni keluarga yang banyak tersebar di perantauan.

Kata Imlek (im=bulan, lek=penanggalan) berasal dari dialek Hokkian atau dalam Bahasa Mandarin Yin Li yang berarti kalender bulan (Lunar Newyear). Menurut sejarah, Sin Cia merupakan sebuah perayaan yang dilakukan oleh para petani di Tiongkok yang biasanya jatuh pada tanggal satu di bulan pertama di awal tahun baru.

Perayaan ini juga berkaitan erat dengan pesta perayaan datangnya musim semi yang dimulai pada tanggal 30 bulan ke-12 dan berakhir pada tanggal 15 bulan pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah Cap Go Meh.

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah menjelang Tahun Baru Cina atau Imlek ini, Ezytravel.co.id memberikan tiket murah melalui promo telolet. Telolet yang Ezytravel.co.id berikan ini berbeda dengan Demam Telolet yang baru-baru ini heboh di masyarakat.

Bukan suara klakson bus atau pun bunyi-bunyi telolet lainnya. Telolet yang satu ini memberikan kesempatan pada seluruh customer untuk mendapatkan tiket murah ke seluruh rute domestik di Indonesia, Promo Telolet (Promo TErbang LOw Cost Lewat EzyTravel).

Dalam promo ini, maskapai yang tersedia adalah Maskapai LCC (Low Cost Carrier) seperti Lion Air, Air Asia, Sriwijaya, Citilink dan sebagainya. Periode pemesanan dapat dilakukan mulai saat ini hingga 28 Februari 2017, namun tergantung juga dari ketersediaan kursi. Periode keberangkatan kapan saja, tidak terikat waktu.

Promo ini berlaku juga untuk destinasi lainnya dan harga tidak berlaku untuk high season. Harga yang tercantum di atas berlaku selama seat masih tersedia dan berlaku untuk semua metode pembayaran, sambungnya. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.