Liburan Akhir Pekan Murah, Mau?

0
699

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: LIBURAN panjang sudah lewat. Namun, bukan berarti kita melewatkan kesempatan berlibur di akhir pekan. Liburan akhir pekan datang dalam sebulan kadang ada empat atau lima akhir pekan. Nah ini bisa dinikmati dengan budget terbatas. Asalkan bisa menikmati liburan, dan bisa menghilangkan kepenatan karena rutinitas aktivitas sehari-hari.

Magforwomen.com punya catatan tersendiri untuk liburan akhir pekan. Ada lima ide liburan murah yang bisa dijalankan untuk akhir pekan. Apalagi jika belum punya rencana berlibur.

Berikut ini, lima ide liburan murah yang mungkin dapat dicoba:

01. Kemah
Pilihan berkemah adalah salah satu ide liburan seru! Ajak teman-teman atau keluarga untuk berkemah, dengan itu kita bisa menekan pengeluaran untuk biaya penginapan yang mahal dengan bermalam di tenda. Kita juga bisa saling bertukar atau berbagi persedian satu dengan lainnya. Untuk lebih hemat, perlengkapan kemah juga bisa kita pinjam dari teman atau kerabat.

02. Mengunjungi tempat wisata terdekat di kota kita

Tempat wisata di dekat kota kita tentunya banyak, seperti pantai, danau, air terjun, termasuk juga pabrik makanan lokal. Ini akan menjadi liburan yang hemat, namun menyenangkan!

03. Pertukaran rumah

Jika kita memiliki teman atau keluarga dekat yang ingin berlibur dan meninggalkan rumahnya, tak ada salahnya kita menawarkan untuk bertukar rumah. Dengan itu, kita bisa pergi ke kotanya dan tinggal di rumahnya, sekaligus membantu menjaga rumah.

04. Berlibur ke kota kerabat kita

Sedikit berbeda dengan ide yang sebelumnya. Jika kita ingin berlibur keluar dari kota kita, kita bisa memilih kota tempat kerabat kita tinggal. Hal ini tentunya untuk menghemat pengeluaran penginapan. Dengan begitu, tentunya kita akan mendapatkan penginapan gratis, bahkan kita bisa mendapatkan makanan gratis. Namun, jangan lupa untuk ikut membantu di tempat mereka sebagai imbalannya.

05. Rencana liburan bukan di masa libur

Ini bisa dikatakan cara terakhir untuk mendapatkan liburan yang hemat. Rencanakan liburan tidak di musim libur. Biasanya, hotel-hotel akan memberikan diskon yang cukup besar di hari biasa. Tempat wisata pun biasanya menetapkan biaya yang lebih rendah di week-day. (*/m)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.