Libur Paskah & Cheng Beng, Okupansi Hotel di Medan Menggembirakan

0
509

MEDAN, test.test.bisniswisata.co.id: Libur Paskah dan Cheng Beng pada akhir pekan lalu berhasil mendongkrak okupansi hotel di Medan yang sudah beberapa bulan ini sepi. Tercatat, beberapa hotel bintang 4 dan 5 mencapai okupansi 90%, memang sungguh menggembirakan. Cheng Beng adalah ritual tahunan ziarah kubur yang biasa dilakoni masyarakat etnis Tionghoa.

Public Relations Officer Grand Aston Cityhall Medan Malidayani Lubis menuturkan, sepanjang libur panjang akhir pekan lalu, permintaan kamar cukup tinggi, bahkan sempat penuh.
“Ini sangat berbeda dengan hari biasa atau weekend sebelumnya. Ini karena selain Paskah, weekend lalu juga ada Cheng Beng, sehingga peningkatannya signifikan,” ucapnya, Senin (28/3/2016).

Hal serupa dialami Santika Premiere Dyandra Hotel dan Convention Medan. Public Relations Manager Santika Medan Gledy Simanjuntak menyebut, okupansi bahkan mencapai 90% dari hari biasa.”Banyak tamu yang sudah memesan jauh-jauh hari. Sudah mulai penuh sejak 1 pekan sebelumnya. Kebanyakan yang menginap adalah keluarga, dan sebagian lainnya masih pebisnis,” papar Gledy.

BPS Sumut mencatat pada Januari 2016, okupansi hotel bintang di Sumut mencapai 52,45% atau menurun dari Desember 2015 53,31%. Adapun, okupansi tertinggi dialami hotel bintang 5 yakni 61,53% diikuti bintang 4 59,59% dan bintang 2 52,39%. (*/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.