Libur Panjang, Lokawisata Baturraden Dipadati Wisatawan

0
1004

BANYUMAS, test.test.bisniswisata.co.id: Libur panjang memberi berkah tersendiri bagi lokasi wisata di sejumlah daerah. Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah juga kena imbas liburan. Bahkan, mengalami lonjakan sekitar 20 persen dibandingkan liburan biasa.

“Hingga siang ini lonjakan wisatawannya diperkirakan sudah mencapai 20% dari kunjungan wisatawan pada hari-hari libur akhir pekan biasanya yang berkisar 3.000-4.000 orang per hari,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Joko Haryanto di Banyumas, Ahad (11/9/2016).

Ia memperkirakan peningkatan kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden masih akan berlangsung hingga hari Senin (12/9) atau saat libur Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Menurut dia, hal itu diketahui dari kondisi hotel dan vila di Kawasan Wisata Baturraden yang telah dipenuhi wisatawan hingga hari Senin (12/9).

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya tidak menyiapkan atraksi atau hiburan khusus untuk menyambut wisatawan. “Kami hanya menyiapkan tiga grup musik kentongan untuk menyambut wisatawan,” katanya.

Joko mengatakan tingginya minat wisawatan untuk mengunjungi Lokawisata Baturraden menunjukkan bahwa objek wisata alam tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bahkan, kata dia, target pendapatan Lokawisata Baturraden hingga saat ini telah tercapai 80%. “Target pendapatan untuk Baturraden pada tahun sebesar Rp6,5 miliar dan hingga saat ini sudah tercapai Rp5,2 miliar,” katanya.

Ia optimistis target tersebut dapat tercapai karena masih ada sisa waktu sekitar 3,5 bulan untuk mencapainya. “Apalagi pada bulan Desember ada liburan akhir tahun yang berbarengan dengan libur akhir semester,” katanya. (*/AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.