Libur Panjang, Homestay Kepulauan Seribu Diserbu Wisatawan

0
644
Pulau Onrust di Kepualauan Seribu

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Menjelang libur panjang akhir pekan, seluruh homestay di Kepulauan Seribu, sudah habis terpesan oleh wisatawan lokal dari Jakarta, Bekasi, Tangerang hingga Bandung.

Diperkirakan, lebih dari 8.000 wisatawan mengunjungi pulau permukiman dan wisata selama 5-8 Mei 2016. Pengelola wisata Kepulauan seribu sudah melakukan persiapan yang matang dalam menyembut wisatawan lokal.

Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu, Micky Musleh mengatakan, lebih dari 500 homestay dan wisma yang tersebar pulau-pulau permukiman sudah penuh terpesan. Bahkan pemesanan seluruh penginapan sudah penuh sejak pertengahan April lalu.

“Homestay dan wisma yang ada di pulau permukiman sudah habis terpesan. Bagi wisatawan backpacker, kemungkinan masih bisa dapat penginapan dari yang booking cancel,” ujarnya, Rabu (4/5).

Menurut Mickey, jika tidak dapat penginapan dari pembatalan pemesanan, wisatawan dapat menginap di rumah-rumah warga yang memiliki kamar lebih.

Selain itu, ditawarkan alternatif menyewa tenda yang dapat digelar di Pulau Pramuka dan Pulau Tidung Kecil. Dengan demikian wisatawan masih tetap dapat berwisata di Kepulauan Seribu.

“Alternatifnya itu tadi bisa di rumah warga. Kalau sewa tenda di Pramuka bisa pasang tenda di taman Tanjung Elang atau depan Taman Nasional, atau juga bisa ke Tidung Kecil,” tandasnya. (*/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.