Libur Panjang, 80 Persen Hotel di Sukabumi Full

0
374

SUKABUMI, Bisniswisata.co.id: Sekitar 80 persen hotel dan penginapan khususnya di sekitar objek wisata laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sudah terisi oleh wisatawan untuk memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini.

“Namun jika dibandingkan dengan libur panjang akhir pekan pada minggu lalu, kali ini jumlah wisatawan yang datang tidak begitu padat,” kata Seketaris Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto di Sukabumi, Minggu (30/4/2017).

Dari pantauan di lokasi, mayoritas wisatawan yang datang berasal dari luar Sukabumi seperti Bogor, Jakarta, Cianjur, Bandung dan daerah terdekat lainnya. Diperkirakan puncak kepadatan wisatawan akan terjadi pada Minggu sore, apalagi kawasan Puncak, Bogor ditutup sehingga akan banyak wisatawan yang mengalihkan tujuan wisatanya ke Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya wisatawan yang mengalami kecelakaan laut seperti tenggelam. Namun demikian pihaknya tetap siaga antisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan menimpa wisatawan yang tengah berwisata di objek wisata laut.

Lebih lanjut, untuk pengamanan libur panjang akhir pekan pihaknya menurunkan puluhan petugas pemandu wisata sekaligus life guard yang ditempatkan di 12 pos pengamanan dari Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap hingga Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok.

“Saat ini cuaca cukup cerah dan sejak Sabtu, (29/4) tidak turun hujan deras, namun wisatawan tetap diimbau agar tidak berenang di lokasi-lokasi rawan terjadi kecelakaan karena gelombang cukup tinggi,” tambahnya. (*/ano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.