Libur Natal & Tahun Baru, 70 Persen Tiket Kereta Ludes Terjual

0
571

JAKARTA, bisniswisata.co.id: PT Kereta Api Indonesia menyatakan tiket kereta reguler untuk keberangkatan selama Libur Natal dan Tahun Baru 2017 sudah 70 persen terjual. KAI memperkirakan pendapatan pada musim libur Natal dan Tahun Baru kali ini akan meningkat 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Untuk KA reguler masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017, baru 60-70 persen terjual,” kata Direktur Prasarana dan Infrastruktur KAI Bambang Eko Martono di Jakarta, Senin (14/11).

Dilanjutkan, untuk tiket kereta tambahan baru bisa dipesan besok atau Selasa (15/11) mulai pukul 12.00 WIB. Dari sisi jumlah penumpang, musim liburan Natal dan Tahun Baru ini meningkat enam persen dari 4,3 juta penumpang pada 2015 menjadi 4,5 juta penumpang pada tahun ini. Target penumpang tahun ini, yaitu 358 juta penumpang.

Selain itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tarif promo kepada pelanggannya yang akan melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru. KAI memberikan diskon sampai 20 persen untuk semua rute kereta komersial jarak jauh dan menengah di wilayah Jawa dan Sumatera. “Kita ada program promo ‘Early Holiday Sale’,” jelas Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Gedung Jakarta Railways Center (JRC), Jakarta, Senin (14/11).

Dirinya menjelaskan, untuk pemesanan tiket promo, bisa dimulai dari tanggal 15 November sampai 7 Desember 2016 dan dijual di hari Selasa dan Rabu saja. “Untuk promo ini kita sudah siapkan kurang lebih 25.000 tiket yang dapat di pesan di kontak center KAI 121, mobile application, internet reservation dan channel eksternal resmi penjualan KAI,” jelasnya.

Berikut syarat dan ketentuan tiket promo Early Holiday Sale:
1. Pelayanan penjualan tarif promosi di layani selama tempat duduk masih tersedia,
2. Berlaku untuk subclass x,y,z
3. Promo berlaku untuk 1 kali keberangkatan
4. Tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya
5. Penjualan tiket promo ini tidak dapat dilayani di loket stasiun. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.