Libur Natal, 65 Ribu Turis Lokal Padati Destinasi Ancol

0
408
Ancol dibanjiri turis lokal (foto: liputan6.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Libur Natal 2016, destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara masih menjadi tujuan wisata favorit wisatawan lokal. Hingga Ahad (25/12/2016) pukul 14.00 WIB, turis lokal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi datang berlibur ke Ancol mencapai 65.500 orang.

Pada Sabtu (24/12/2016), pengunjung mencapai 61.000 orang. tercata dua hari sudah tembus 126.500 orang. “Hari ini (25/12) kami menargetkan 100 ribu pengunjung. Senin (26/12) besok, pengunjung yang datang ke Ancol ditargetkan bisa mencapai 225 ribu orang,” papar Coorporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari.

Memang, Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi daya tarik masyarakat Jakarta dan sekitar untuk mengisi liburan. Karena itu memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru, manajemen Ancol menyiapkan beragam wahana salah satunya Dolphin Bay di Ocean Dream Samudera.

Dolphin Bay merupakan kolam berukuran 500 m2 berdiameter 10-20 meter. Pengunjung semakin asyik mengenal lebih dekat mamalia laut ini. “Kehadiran lumba-lumba di Ocean Dream Samudra merupakan sebuah sarana edukasi yang cukup baik, terlebih bagi anak yang berkebutuhan khusus, melalui terapi bersama lumba-lumba (Dolphin Teraphy),” ujarnya.

Melalui lumba-lumba, sambung dia, dapat memberikan terapi khusus untuk anak-anak, sehingga dapat melenturkan syaraf-syaraf yang kurang berfungsi. “Terapi ini dapat memberikan manfaat antara lain dapat menumbuhkan konsentrasi, melenturkan syaraf-syaraf yang kurang berfungsi dan sebagainya,” tuturnya.

Hiburan lainnya yang disuguhkan selama liburan, pentas lumba-lumba bersama santa dan Ancol water show. “Kami juga menyiagakan lima unit posko kesehatan yang masing-masing dijaga lima petugas. “Kebersihan dan manajemen lalu lintas ke depannya juga akan kita benahi,” sambungnya.

Irna Susilawati (25), warga Jalan Baru, Cimanggu, Bogor, mengaku sengaja datang bersama keluarga besarnya untuk berlibur ke pantai Ancol. Selain murah, tempat wisata ini juga dinilai banyak menyediakan hiburan. “Kita memang sudah rencanakan sejak lama datang ke tempat ini. Suasananya enak dan ramai,” katanya, Minggu (25/12).

Hal senada juga diungkapkan Adit (35), warga Bekasi yang datang ke kawasan Ancol bersama anggota keluarganya dengan maksud ingin menikmati suasana pantai. “Harga tiket masuk ke kawasan ini terjangkau. Makanya kita pilih ke tempat ini,” tuturnya.

“Saya memilih liburan ke Ancol karena dekat dengan rumah dan bisa menghemat biaya, tidak jauh- jauh yang penting bisa liburan bersama keluarga,” ujar Yeni salah satu pengunjung.

Pengunjung lain, Dani (47) asal Bekasi mengatakan, dirinya bersama keluarga berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol karena di sana banyak pilihan. Seperti main di pantai atau di Dufan yang ada permainan khusus untuk anak-anak. “Saya mengajak keluarga liburan ke Ancol, sebab, lebih banyak tempat bermain untuk anak-anak,” ucapnya. (*/BBS)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.