Libur Idul Adha, KAI Siapkan Kereta Tambahan

0
489
Kereta api (Foto: andrevamoogle.blogspot.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan beberapa kereta tambahan, untuk mengantisipasi peningkatan penumpang saat musim libur Hari Raya Idul Adha pada 12 September 2016. Diperkirakan, puncak liburan Idul Adha akan jatuh pada Jumat, 9 September 2016.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menuturkan, rencananya kereta tambahan tersebut akan digunakan untuk rute Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pasalnya, dua rute tersebut diperkirakan akan banyak menyedot penumpang paling tinggi. ‎”Nanti di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang paling banyak diminati,” katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Sayangnya, Edi masih enggan membocorkan jumlah kereta tambahan yang akan dioperasikan pada musim Lebaran Idul Adha. Menurutnya, hal tersebut masih akan dibahas dalam rapat internal. ‎”Ada kereta tambahan. Finalnya nanti malam kita bahas (menentukan jumlah kereta),” ucap dia.

Kendati demikian, pihaknya meyakini bahwa peningkatan penumpang pada musim liburan Idul Adha tahun ini tidak akan setinggi libur Lebaran Idul Fitri pada Juli 2016. Meskipun berada pada akhir pekan, namun waktu liburan jauh lebih sempit sehingga tidak terlalu menyedot penumpang. “Karena ini libur (Idul Adha) sebentar, kalau lebaran (Idul Fitri) kemarin naik sampai 5%. Kalau ini biasa saja,” tandasnya. (*/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.