Libur Ceria Bersama Kereta Api, Why Not?

0
325
Kereta api di Sumatera Barat melintasi wisata alam (Foto: WordPress.com)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Liburan sekolah ditambah liburan akhir tahun, tinggal menghitung hari. Banyak para pengguna jasa kereta api mulai berdatangan di stasiun-stasiun kereta api, salah satunya di Stasiun Gambir yang tiap harinya bisa mengangkut penumpang jarak menengah atau jauh sebanyak 15.000 penumpang per hari.

Dalam rangka menambah keceriaan liburan masyarakat, PT KAI Daop 1 Jakarta menyelenggarakan acara “Ceria Liburan Bersama Transportasi Kereta Api”, Rabu (13/12/2017).

Acara ini diisi dengan hadirnya manusia-manusia berkostum super hero seperti Batman, Iron man dan Kapten Amerika. Keceriaan penumpang cilik di Stasiun Gambir semakin ceria ketika mendapatkan berbagai macam hadiah liburan seperti balon, aneka mainan dan boneka dari humas PT KAI secara gratis.

Pada kesempatan ini telah disediakan 5.000 balon, 1.000 boneka dan 1.000 aneka mainan oleh pihak humas PT KAI Daop 1 Jakarta. “Kami berharap dengan adanya acara hiburan ini, bisa memberikan kesan pertama yang menyenangkan bagi para penumpang cilik yang akan berlibur ke kampung halaman atau tempat wisata, ” ujar Suprapto, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan resmi, Rabu (13/12/2017).

Saat ini lonjakan penumpang yang meninggalkan Jakarta ke sejumlah daerah mulai terasa meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Suprapto bilang, jumlah tersebut akan terus meningkat dengan mulai dekatnya libur Natal dan Tahun baru.

Suprapto mengatakan, jumlah okupansi tiket untuk keberangkatan tanggal 22 – 23 Desember 2017 di Stasiun Gambir, Jakarta telah mencapai antara 98%-100%.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket bisa melihat di web site resmi kereta api, aplikasi kai accses, contak center 121, dan aplikasi online lainnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.