Libur Akhir Tahun, PT KAI Tambah Gerbong bagi 28 Destinasi

0
441
Kereta api (Foto: http://infojalanjalan.com)

SURABAYA, bisniswisata.co.id: PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengantisipasi lonjakan penumpang di musim libur Natal dan Tahun Baru 2016 dengan melakukan penambahan gerbong untuk 28 destinasi.

“Sebanyak 28 perjalanan atau destinasi kereta api (KA) yang sudah kita siapkan gerbong tambahan di sepanjang musim libur natal dan tahun baru 2016 ini adalah destinasi favorit dan banyak penumpangnya,” jelas Dirut PT KAI Edi Sukmoro, di sela inspeksi di Stasiung Gubeng, Surabaya, Kamis (8/12) malam.

Dicontohkan destinasi KA yang selalu banyak penumpangnya di wilayah PT KAI Daerah Operasi (DAOP) VIII Surabaya adalah KA Sancaka, jurusan Surabaya-Yogyakarta, dan KA Kertajaya, jurusan Surabaya-Jakarta. “Ya, dari 28 destinasi yang akan kita tambah gerbongnya selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2016, dua di antaranya adalah untuk KA Sancaka jurusan Surabaya-Yogyakartya dan KA Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta,” terangnya.

Diperkirkakan lonjakan penumpang pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2016 bakal mencapai 6% dibanding pada rentang waktu yang sama pada tahun lalu. Sedangkan khusus untuk wilayah PT KAI Daop VIII Surabaya, lonjakan penumpang diprediksi hanya sebesar 5%.

Mantan Direktur Aset Non-produksi PT KAI yang mengawali karier dari karyawan PLN telah menambahkan masa operasional bagi seluruh karyawan PT KAI untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2016 mulai 23 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. “Jadi selama masa operasi liburan Natal dan Tahun Baru 2016 yang telah kita tetapkan itu, semua pegawai kereta api harus turun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” tegasnya.

Edi menambahkan, untuk pelayanan dan keamanan bagi penumpang di dalam tiap stasiun selama masa liburan tersebut, PT KAI mengerahkan personel dari Polsek dan Koramil setempat. “Juga ada personel K9 yang akan memperketat penjagaan keamanan di tiap stasiun,” ungkapnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.