Libur Akhir Tahun di NTB, Okupansi Hotel Tembus 80%

0
162
Pariwisata Mandalika NTB dipadati wisatawan

MATARAM, Bisniswisata.co.id: Okupansi hotel di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada momen libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mencapai lebih dari 80% dan berpotensi terus meningkat. Mengingat, masih banyak wisatawan yang akan menginap pada malam pergantian tahun.

Okupansi hotel dirasakan mulai beranjak naik sejak 24 Desember 2017. Bahkan, terus berlanjut hingga awal tahun 2018 mendatang. “Tidak pernah kami prediksi bahwa okupansi sampai akhir 2017 akan sangat bagus di atas 80%,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB Hadi Faisal di Mataram, Kamis (28/12/2017).

Seperti dilansir laman Bisnis.com, Naiknya angka okupansi hotel pada liburan kali ini sekaligus menepis anggapan pariwisata NTB jeblok akibat erupsi Gunung Agung, Bali. Bahkan menurut Hadi, sebagian besar wisatawan yang menginap di NTB merupakan wisatawan asing. Meskipun demikian, PHRI NTB tidak menampik jika kondisi hunian hotel memang masih di bawah capaian akhir 2016.

Guna menarik wisatawan, PHRI NTB menyiapkan beberapa strategi antara lain memberikan diskon hingga 20%, meningkatkan pelayanan dan kebersihan hotel, hingga menyiapkan paket-paket atraktif akhir tahun. “Hampir semua hotel sudah bersiap karena puncaknya ada di akhir tahun ini, pada malam pergantian tahun,” ujar Hadi. (BIO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.