Leonardo DiCaprio Ingin Jelajahi Hutan Sumatera Selatan

0
749
Leonardo DiCaprio

PARIS, test.test.bisniswisata.co.id: Aktor Hollywood juga aktivis lingkungan, Leonardo DiCaprio, menyatakan ingin mengunjungi Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Selatan, untuk melihat lebih dekat kekayakan keanekaragaman hayati di wilayah ini.

Keinginan mengunjungi hutan Sumatera itu disampaikan pendiri Leonardo DiCaprio Foundation itu saat bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di sela-sela Temu Tatap Bentang Alam Global (Global Forum Landscapes) di Paris, Prancis.

“Beliau fokus pada lingkungan dan kelestarian alam liar dan menyatakan niatnya untuk berkunjung ke Sumatera,” kata Alex usai menghadiri “Global Landscape Forum” di Palais de Congres, Paris, Minggu 6 Desember 2015.

Alex mengatakan pertemuan dengan Leo, sapaan aktor pemeran utama “Titanic” itu, membahas beberapa hal terkait lingkungan hidup, hingga kebakaran hutan dan lahan di Sumatera beberapa waktu lalu.

“Leonardo juga menyinggung soal asap dan bagaimana dampaknya bagi masyarakat, ekosistem dan flora fauna, dan saya sudah menjelaskan strategi jangka panjang untuk menangani kebakaran hutan dan lahan,” aku Alex.

Menurut Alex, salah satu strategi mengatasi kebakaran hutan dan lahan, sekaligus melestarikan ekosistem adalah menerapkan pengelolaan berbasis bentang alam yang telah digagasnya bersama sejumlah pihak antara lain organisasi lingkungan, sektor usaha dan masyarakat lokal.

Leonardo DiCaprio berada di Paris untuk menghadiri KTT Perubahan Iklim yang digelar 30 November hingga 11 Desember 2015 di Le Bourget, Paris, Perancis.

Leo mendesak para pemimpin pemerintahan seluruh dunia untuk mengambil langkah nyata guna mengatasi perubahan iklim. “Waktu sangat terbatas karena itu langkah nyata sangat diperlukan untuk menurunkan emisi,” kata dia. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.