Lebaran Pertama, Tempat Wisata Jakarta Diserbu Turis Lokal

0
639
Ragunan Dibanjiri Turis Lokal

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Lebaran hari pertama, Rabu (06/07/2016) dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menyerbu tempat wisata pasca bersilahturahmi dengan keluarga. Tiga tempat wisata ternama di Ibukota yang dibanjiri turis lokal yakni Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan dan Ancol.

Tak bisa dipungkiri Monas masih menjadi tempat favorit. Meski cuaca panas, pengunjung terus berdatangan. Sejumlah warga juga memanfaatkan taman untuk bersantai dan makan bersama anggota keluarga, sedangkan sebagian pengunjung memanfaatkan lapangan yang luas untuk bermain layangan.

Tercatat pengunjung yang datang ke kawasan Monas mencapai 8.300 orang, sedangkan yang ke Tugu sudah 1.920 orang.
Monas mulai buka pukul 10.00 hingga pukul 22.00 dan diperkirakan jumlah pengunjung yang datang ke kawasan Monas akan terus bertambah pada hari lebaran kedua maupun libur lebaran sabtu dan Ahad.

Harga tiket masuk ke kawasan tugu Monas tidak ada kenaikan masih sama, yakni dewasa Rp 15.000, anak-anak Rp 4.000 dan mahasiswa Rp 8.000.

Di Taman Margatsawa Ragunan Jakarta Selatan tercatat sebanyak 28.961 pengunjung. Sebanyak 5.488 kendaraan memadati lokasi parkir Ragunan, terdiri 1.223 mobil, 4.256 motor dan sembilan unit bus memasuki area TMR.

Saat libur lebaran ini waktu kunjung pengunjung Ragunan juga diperpanjang. TMR mulai dibuka dari pukul 06.00 sampai dengan 17.00. Bahkan alat pembayaran untuk masuk TMR masih menggunakan kartu JakCard. Bahkan, pihak TMR sendiri sudah menyediakan 150.000 JakCard. Tarif masuk TMR, tidak ada perubahan yakni, Rp 4.500 untuk orang dewasa, dan Rp 3.500 untuk anak-anak.

Di Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dipadati turis domestik. Tercatat sudah ada 50 ribu warga yang berkunjung ke salah satu tempat wisata favorit di Ibukota. Warga dari usia anak, remaja dan orang tua memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Warga yang datang bergerombol pada umumnya memilih berwisata di pantai bersama rombongan.

Sepanjang libur Lebaran dan libur sekolah hingga 10 hari ke depan, pengunjung yang datang ke kawasan Ancol ditargetkan bisa mencapai 870 ribu orang. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.