Lebaran, Dua Maskapai Tambah Rute Jakarta-Bengkulu

0
772

BENGKULU, test.test.bisniswisata.co.id: DUA maskapai penerbangan, Lion dan Citilink, menambah jadwal penerbangan rute Jakarta-Bengkulu dan sebaliknya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada H-5 hingga H-3 Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Penambahan penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jalur udara yang diperkirakan meningkat tahun ini,” kata Kasubag Humas Bandara Fatmawati Bengkulu, Sarosa di Bengkulu, Kamis (9/7/2015).

Dilanjutkan arus mudik Lebaran tahun ini jumlah penumpang akan meningkat sebab bertepatan dengan libur sekolah. Memasuki H -8 Lebaran peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat, meski belum signifikan. Ia memperkirakan lonjakan akan terjadi pada H-7 hingga H+10.

Untuk maskapai Lion Air kata dia pada hari biasa melakukan empat kali penerbangan Bengkulu-Jakarta dan satu penerbangan Bengkulu-Batam, maka akan ditambah menjadi tujuh penerbangan.

Sedangkan jadwal penerbangan Citilink, pada hari biasa sebanyak dua kali menjadi tiga kali penerbangan saat arus mudik dan balik. Sementara maskapai lainnya yakni Sriwijaya dan Garuda belum menambah jadwal penerbangan.

Pihak Bandara Fatmawati telah membuka posko pelayanan Lebaran mulai 2 hingga 25 Juli 2015 Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan jumlah pemudik yang menggunakan transportasi udara diprediksi meningkat hingga 10 persen dibandingkan tahun lalu. “Sedangkan penumpang angkutan darat meningkat hanya 5 persen,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.