Layanan Baru Google Maps Infokan Jam Buka Tutup Kafe

0
561

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: GOOGLE MAPS terus melakukan inovasi naru dalam lanyanan di dunia maya. Bahkan makin pintar dan berguna. Kini Google Maps tak hanya menunjukkan jalan, namun juga dapat menginformasikan jam buka suatu cafe atau restoran di wilayah penggunanya.

Terkadang, saat ingin makan atau nongkrong, pengguna bingung apakah cafe atau restoran tujuan masih buka atau sudah tutup. Alhasil, pengguna harus mencari tahu informasi jam buka melalui mesin pencari Google. Demikian dilansir laman BusinessInsider, Kamis (18/6/2015).

Masalahnya, informasi yang terhimpun di Google tak selamanya diperbarui. Pengguna pun kesal usai menempuh perjalanan jauh dan mendapati kafe tujuan telah tutup.

Dengan pemutakhiran Maps, pengguna diberi tahu apakah tempat tujuan sudah tutup atau akan segera tutup ketika pengguna sampai. “Your destination may be closed by the time you arrive,” begitu kalimat yang akan muncul sebagai peringatan.

Selain itu, pengguna juga bisa mencari tahu jam berapa suatu tempat mulai beroperasi. Caranya tinggal memasukkan tempat tujuan dan memilih ”more information” di bagian bawah layar pada antarmuka Maps. Pemutakhiran ini baru tersedia untuk perangkat Android. Rencananya, versi iOS akan dirilis dalam waktu dekat ini. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.