Lagi Selfie, Dua Wisatawan Digulung Ombak Pelabuhan Ratu

0
1702
ilustrasi

SUKABUMI, test.test.bisniswisata.co.id: Wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di pantai, harus ekstra hati-hati dan mematuhi larangan serta imbauan petugas. Hal Ini penting untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Seperti yang terjadi di Pantai Ujung Genteng, tepatnya di Pantai Pasir Putih lokasi konservasi penyu, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Dua wisatawan asal jakarta dan bekasi digulung ombak besar ketika sedang asyik foto selfie.

“Kedua wisatawan diketahui bernama Erwin Gunawan (26) warga Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Kristina K Siregar (26) warga Bekasi, Jabar,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/7).

Informasi dari petugas SAR, kejadian berawal saat korban asyik berfoto selfie di kawasan konservasi penyu, Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Petugas dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi sudah mengimbau keduanya untuk menjauh dan tidak bermain-main di lokasi tersebut. Alasannya, ombak di kawasan itu tinggi.

Instruksi petugas penjaga pantai tidak diindahkan keduanya. Ketika keduanya jatuh, ombak tinggi langsung menggulung dan menyeretnya hingga ke tengah laut.

Petugas SAR dibantu dengan warga sekitar mencoba menolong keduanya. Namun nyawa Erwin tak terselamatkan ketika hendak diangkat ke darat. Sedangkan Kristina masih bisa diselamatkan. Hanya saja kondisinya kritis dan saat ini tengah menjalani perawatan medis dari tim RSUD Jampang Kulon.

Sesungguhnya, di lokasi kejadian sudah dipasang rambu tanda bahaya dan larangan berenang atau berfoto selfie. Membludaknya pengunjung membuat tim pengamanan kesulitan kewalahan memantau aktivitas wisatawan.

“Kami terus mengingatkan kepada wisatawan yang berwisata di laut agar tidak berenang atau mandi karena ombak tengah tinggi, penjagaan pun terus kami perketat agar tidak ada kejadian serupa,” tambahnya seperti diunduh laman Merdeka.com

Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi Dede Sumarna menuturkan, H+1 Lebaran objek wisata laut mulai Ujung Genteng hingga Pantai Cibangban dipenuhi puluhan ribu wisatawan yang datang dari berbagai daerah. (@endymarcapada)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.