Kuliner Dorong Kunjungan Wisatawan di AS

0
854

MILAN, test.test.bisniswisata.co.id: KALANGAN wisatawan pecinta kuliner ternyata menjadi mendorong utama pertumbuhan pariwisata internasional ke Amerika Serikat (AS). Peningkatan kunjungan tersebut, mengubah citra AS sebagai pusat makanan cepat saji menjadi destinasi kuliner khas dari berbagai penjuru wilayahnya.

Menurut Christopher L Thompson, presiden dan CEO dari Brand USA, kunjungan turis asing ke AS disebutkan mengalami peningkatan sebesar tujuh persen di tahun 2014 menjadi lebih dari 75 juta pengunjung, dan menyumbang pemasukan US$ 221 juta bagi perekonomian negara tersebut.

Angka ini, kata dia, hampir memenuhi target pemerintahan Obama untuk meningkatkan jumlah turis dari 55 juta tahun 2012 menjadi 100 juta turis pada 2021. Kenaikan ini bersamaan dengan inisiatif kuliner yang diluncurkan Brand USA untuk menjadikan kuliner sebagai daya tarik utama AS.

Menurut Thomson, pada tahun kedua fokus kuliner ini, kuliner melambung menjadi salah satu dari lima alasan utama turis memilih mengunjungi Amerika Serikat sebagai destinasi mereka. “Kami mengenali kuliner sebagai salah satu pendorong utama pariwisata, dengan segala keanekaragaman yang ditawarkan Amerika Serikat,” ujar Thompson.

Thompson mengatakan, tujuan Brand USA adalah untuk menarik pengunjung tidak hanya ke kota-kota yang terkenal dengan kulinernya, tapi juga ke kota-kota kecil dan daerah pedesaan yang juga memiliki makanan kebanggaan.

“Cita rasa tidak mengenal batas,” kata Dorothy Cann Hamilton, pendiri dan CEO International Culinary Center dan direktur paviliun Friends of the USA pada Expo 2015 di Milan demikian dikutip laman VOA, Sabtu (25/07/2015). ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.