Kuartal II/2016, Cathay Terima A350 XWB

0
623
airbus a350 XWB

HONG KONG, test.test.bisniswisata.co.id: Pesanan pesawat berbadan besar A350-900 pertama Cathay Pacific Airways kini telah melakukan penerbangan perdananya (maiden flight), dan siap dikirimkan dalam waktu dekat.

Dalam siaran pers Airbus, Sabtu (26/03), maskapai asal Hongkong itu sebelumnya telah melakukan pemesanan 48 unit A350 XWBs. Rencananya, pesawat berbadan besar itu akan dioperasikan untuk rute penerbangan jarak jauh dan menengah.

Usai melakukan penerbangan perdananya, pesawat tersebut akan memasuki tahap akhir produksi, seperti penyelesaian kabin, pemeriksaan sisi darat dan uji terbang. Nantinya, pesawat tersebut akan dikirim pada kuartal kedua tahun ini.

Airbus jenis A350 XWB diklaim cocok untuk penerbangan Asia Pasifik. Hingga saat ini, total pesanan dari operator di kawasan Asia Pasifik mencapai 241 unit. Dengan demikian, pesanan Cathay mewakili sepertiga dari total penjualan untuk A350 XWB

Pesawat A350 XWB merupakan generasi pesawat terbaru di dunia, dan anggota terbaru dari keluarga pesawat berbadan besar Airbus. Pesawat tersebut diklaim lebih efisien, baik dari sisi konsumsi bahan bakar maupun biaya pemeliharaan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.