Kuartal I-2015, Penumpang Citilink Naik 47%

0
628
Citilink (Foto : http://indo-aviation.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kuartal I-2015, maskapai Citilink Indonesia membukukan jumlah penumpang 2,5 juta orang atau naik sekira 47% dari target yang dibidik anak perusahaan Garuda Indonesia yakni mengangkut 1,7 juta penumpang.

Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho mengungkapkan, pencapaian jumlah penumpang di atas 2 juta orang pada periode awal 2015 diluar ekspektasi pihaknya. Padahal, pada Bulan Januari dan Februari biasanya jumlah penumpang mengalami penurunan.

“Pencapaian di luar ekspektasi tersebut dikarenakan kinerja Citilink yang terus membaik sehingga kian dipercaya oleh masyarakat. On time performance kami baik, pesawat kami bersih, dan pelayanan kami baik. Tiket Citilink juga mudah untuk dibeli oleh para calon konsumen,” kata Hans, Rabu (6/5).

Menurut dia, pencapaian sekira 2,5 juta penumpang di kuartal pertama tahun ini meningkat drastis dari realisasi di periode yang sama pada tahun sebelumnya dengan capaian sekira 1,2 juta penumpang yang diangkut. “Ini meningkat hampir setengahnya dari tahun lalu,” imbuhnya.

Dengan pencapaian positif di periode awal tahun ini, Citilink optimis dapat menggapai target jumlah penumpang pada 2015 sebanyak 11,2 juta orang. Hans menjelaskan, target tersebut meningkat tajam dari realisasi tahun lalu yang berjumlah 7,8 juta penumpang.

“Market share di tahun 2014 tercatat 19% dan ditargetkan naik menjadi 21% pada tahun 2015. Pertumbuhan Citilink pun terlihat dalam operating revenue yang meningkat 47,6% selama 2014. Pertumbuhan yang tinggi di 2014 salah satunya karena penambahan delapan pesawat,” papar Hans.

Dia melanjutkan, untuk meningkatkan jumlah penumpang yang diangkut, Citilink juga akan menambah jumlah rute penerbangan menjadi 45 rute dari yang saat ini 39 rute penerbangan. Sebagian besar rute penerbangan yang ditambah ialah rute-rute ke bagian timur Indonesia. Daerah yang dibidik adalah Manado, Palu, Sorong, dan Kendari. Tetapi, ia belum bisa memastikan waktu pasti mengenai pembukaan rute tersebut. *

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.