Komunitas Bikers Moge Punguti Sampah di Obyek Wisata Pangandaran

0
366
Komunitas Bikers Moge bersih-berish di Pantai Pangandaran (Foto: istimewa)

PANGANDARAN, test.test.bisniswisata.co.id: Prihatin melihat kondisi destinasi wisata Pangandaran Ciamis, Jawa Barat, kotor akibat sampah berserakkan yang menggangggu pemandangan, sekitar 400 orang anggota komunitas bikers motor gede (moge) menggelar aksi cinta lingkungan, dengan membersihkan sampah di Pantai Pangandaran.

Para bikers datang dengan menggunakan motor besar berkubikasi 400 cc lebih dari berbagai merek, antara lain Harley Davidson, Moto Guzzi, BMW, Ducati, Honda, dan Yamaha dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, dan Depok, tanpa mengenal lelah memunguti sampah di tempat wisata.

Kegiatan bertajuk family gathering ini merupakan acara rutin Motor Besar Club (MBC) Indonesia yang dilakukan setiap enam bulan, dengan mendatangi obyek-obyek wisata di penjuru nusantara.

“Bikers sering melakukan perjalanan touring ke berbagai daerah di Indonesia. Kami menikmati setiap daerah itu, karena semua memiliki potensi wisata masing-masing. Jadi, sangat masuk akal kalau kami ingin ikut menjaga lingkungan daerah yang kami datangi, termasuk Pangandaran yang sering sekali kami kunjungi,” kata Sekretaris Jenderal MBC Indonesia.

Selanjutnya, di tempat yang sama, MBC dan keluarga melakukan kegiatan bersama untuk mempererat tali persaudaraan antar-sesama anggota MBC, seperti dengan permainan lomba tarik tambang, pasir botol. hingga polo air di Pantai Pangandaran. Berbagai kegiatan ini menunjukkan keinginan para bikers untuk dekat dengan masyarakat.

“Kami masyarakat biasa. Inilah kami yang sesungguhnya, penuh canda dan akrab satu sama lain,” kata Ayi Suprayitna dari MBC Bandung seperti dilansir laman beritasatu.com, Ahad (25/09/2016).

Kemudian rombongan MBC melakukan wisata di seputar daerah Pantai Pangandaran. Acara ditutup dengan melakukan bakti sosial yang ditujukan untuk membantu dua masjid, serta berbagi dengan 50 orang anak yatim. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.