Koleksi Mewah Hasil Kolaborasi 4 Desainer

0
525

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Perancang mode Indonesia kian unjuk taring dalam menghasilkan karya-karya adibusana yang mengundang decak kagum para penikmat fesyen. Rancangan-rancangan busana malam nan mewah dari berbagai desainer lokal pun semakin lama semakin spektakuler.

Tidak hanya sekadar memainkan aksen tabrak motif, tabrak warna, atau tabrak garis untuk menghasilkan busana malam yang kharismatik, banyak perancang semakin mengedepankan satu aksen menonjol pada potongan minimalis untuk mencuatkan kesanedgydan glamor.

Detail-detail yang tidak lazim danout of the boxjuga banyak dimainkan oleh para desainer busana malam untuk melahirkan sebuah karya yang tidak hanyaeye catchytapi juga terkesan mewah dan elegan.

Menilik tren tersebut, Singapore Airlines menggandeng tiga desainer berbakat Indonesia untuk menelurkan koleksi bertajukCola4Ationpada pegerlaran Indonesia Fashion Week 2016 belum lama ini.

Maskapai komersial yang melayani pariwisata pemasaran dan family tripitu menyuguhkan peragaan busana hasil kolaborasi Ivan Gunawan, Rizman Ruzaini, dan Soko Wiyanto. Turut digandeng pula perancang Malaysia, Dato Sri Raja Rezza.

Kami senang dapat menjadi bagian dalam pertumbuhan industri fesyen Indonesia. Indonesia memiliki beragam budaya yang dapat menarik minat para wisatawan dari seluruh dunia, jelas General Manager Indonesia Singapore Airlines, Edwin Chiang.

Bicara tentang Cola4Ation, sebagaian besar set busana yang dipamerkan di dalam koleksi tersebut berbalutkan seleksi palet warna gelap seperti hitam atau ungu tua dengan sentuhan kemilau emas untuk menyiratkan kesan berkelas tinggi.

Hal itu dilakukan oleh Ivan Gunawan, yang melompat dari kebiasaannya akhir-akhir ini dalam mendesain pakaian bernuansa cerah dengan aksen tabrak warna dan motif, serta kombinasi kain Nusantara.

Kali ini, Ivan lebih banyak bermain pada ranah elegan dengan pemilihan palet hitam dan material yang terkesan berat dan jenjang, serta sentuhan nuansa emas sebagai pemberi cita rasa glamor.

Seperti biasa, dia menyelipkan batik sebagai karakter utama rancangan glamornya agar tetap berselera Indonesia. Untuk gaun, dia lebih banyak memilih potongan rok tulip dan sepan yang rapi dansophisticated, ketimbang menggunakan aksen megar dan melambai.

Pada koleksi busana prianya, Ivan tidak terlalu banyak mengumbar permainan tabrak garis.Sweaterdanbomberyang lebihwearablemenjadi pilihannya untuk menegaskan kesan maskulin, tetapi tetap terlihat metroseksual.

Di lain pihak, Rizman Ruzaini menghembuskan nafasfull glamdalam set rancangannya yang didominasi palet hitam dan ungu tua. Karya-karyanya terlihat lebih misterius dan dewasa dengan banyak aksenlong dressketat maupunmermaid dressnan seksi.

Aksenshoulder padruncing maupunbaloon sleevepanjang pada sebagian karyanya menyelipkan sedikit aura tegar danboyishdi sela-sela desain yang feminin sertalady like.Penggunaan material yang sedikit menerawang juga semakin menonjolkan karakter glamor.

Untuk koleksi busana prianya, Rizman menyesuaikan dengan sederet set tuxedoslim fityang terkesansleekdengan material berkilauan yang memantulkan cahaya untuk mengimbangi kemewahan dari set busana perempuan yang ditampilkannya.

Nuansa sedikit cerah ditawarkan oleh Soko Wiyanto melalui set-set busana pengantinnya yang sangat modern tetapi beraksen klasik pada saat bersamaan. Menggunakan palet krem dengan aksen biru, dia memamerkan deretanball gownyang simpel sekaligus mewah.

Sentuhan kemilau payet keemasan juga ditambahkan untuk mempertegas karakter glamor. Dia juga tidak berlebihan dalam memberi detail, seperti pita besar untuk punggunglong dress, aksenhigh-low skirtyangchic,maupuncapedengan ekor panjang bertabur payet.

Melalui presentasi koleksi para desainer tersebut, Edwin Chiang kembali berharap pihaknya dapat berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita para pelaku industri kreatif untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi fesyen di dunia.

Siapa tahu ke depannya akan semakin banyak perancang Indonesia yang berhasil menembus standar industri fesyen internasional dan membuat Tanah Air menjadi salah satujujugandan kiblat fesyen papan atas. (*/a)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.