Kolaborasi Liv Vhiena Dan Ustadz Najjamudin Hibur Masyarakat Krui

0
542

Artis dan penyanyi religi Liv Vhiena

KRUI, Lampung, bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menggelar tablig akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang dipusatkan di Lapangan Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Selasa (13/14) diikuti sekitar 1500 undangan terutama dari berbagai majelis taklim.

Bekerjasama dengan Srikandi Krui dari Yayasan Keluarga Ram Unyini ( KRUI), peringatan itu menghadirkan penceramah agama Ustadz Najjamuddin Siddiq dan penyanyi religi Liv Vhiena dari Jakarta. Selain itu, Pemkab Pesisir Barat menyerahkan 1000 Alquran secara simbolis kepada 25 pengurus masjid serta paket perlengkapan umroh gratis untuk 30 orang

Usai peringatan di pagi hingga siang hari, malamnya ustadz Najjamudin dan Liv Vhiena di daulat untuk menghadiri pengajian rutin Muslimat NU di rumah kediaman Erlina, Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Lampung dengan sedikitnya 200 jemaah.

Halaman dan ruang tamu rumah Wakil Bupati itu dipadati jamaah bahkan hingga ruang makan, merambah dapur karena tamunya yang melebihi kapasitas ruangan. Meski harus duduk rapat-rapat namun hampir semua ibu-ibu jemaah pengajian tekun mengikuti acara.

Usai mendengarkan tausiah ustadz Najjamudin Siddiq, mereka bershalawat bersama penyanyi dan artis film Liv Vhiena yang selama ini banyak menyanyikan lagu-lagu Opick dan bernyanyi di berbagai daerah hingga ke pulau-pulau terluar di Indonesia.

Tahun lalu Liv Vhiena mengeluarkan single religi bertajuk ‘Menuju Cahaya’ menyanyikan enam lagu karya musisi dan penyanyi religi Opick. Lagu ‘Cahaya Hati’ menjadi lagu andalan dalam satu album tersebut. Sedangkan tiga lainnya diciptakan oleh Iway Chake.

Tak hanya itu, lewat lagunya ‘Yaa Nabi Salam‘, Liv Vhiena berduet dengan Elma Theana, salah satu sahabatnya. Mantan penari istana, pramugari, pemain sinetron dan film layar lebar itu kini mendakwahkan Islam lewat lagu-lagu religi.

Saat menyanyikan Yaa Nabi Salam di hadapan ibu-ibu majelis taklim Muslimat NU yang datang dari beberapa desa ( Pekon), Wakil Bupati Erlina menyatakan kekaguman atas niat suci Liv Vhiena dengan kecantikan wajah maupun hati yang dimilikinya.

picsart_12-17-04-35-30

Suasana pengajian du rumah Wakil Bupati Erlina di Krui. ( foto: HAS).

Ustadz Najjamuddin juga mendukung Liv Vhiena untuk memilih jalur religi karena untaian lagu dan shalawat yang diucapkannya adalah doa dan makin mendekatkannya pada Allah Swt. ” Banyak contoh penyanyi yang hidupnya jadi seperti lagu yang dinyanyikannya karena lirik negatif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ustad Najjamuddin Siddiq sendiri mengupas kekuatan silaturahim yang ditunjukkan masyarakat Krui sejak pagi saat tabliq akbar hingga saat menghadiri pengajian Muslimat NU ini.

“Pengajian Muslimat yang rutin diselenggarakan oleh Ibu Erlina, Wakil Bupati di rumah pribadi karena kantor dinaspun belum punya merupakan suatu perjuangan dan amal ibadah yang besar,” ungkapnya.

Kabupaten Pesisir Barat yang baru berdiri sendiri, hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat memang belum memiliki perkantoran tapi sebagai daerah wisata surfing sudah memiliki masyarakat yang mau berjuang dan kuat dalam bersilaturahim.

“Kuat bersilaturahim menjadi modal bagi masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik, menjaga keamanan, ketertiban apalagi bagi wisatawan yang datang. Silaturahim adalah sikap mulia yang dituliskan dalam Al Quran bahkan mereka yang memutuskan tali silaturahmi dikutuk Allah (Surat 47: 22-24),” jelasnya.

Banyak hal dalam keseharian kita yang menyebabkan tali silaturahmi putus a.l karena tidak adil atau tidak paham dalam berinfak misalnya. Padalah tuntunannya sudah ada di Surat 2: 215. Peruntukan infaq yang hanya diberikan untuk orangtua sendiri bisa memutuskan silaturahim mertua VS mantu. Seharusnya mertua juga menerima yang sama.

“Akibat kita tidak adil dalam berinfaq akhirnya hubungan silaturahim dengan mertua yang telah menjadi orangtua kita sendiri akhirnya jadi terganggu,” kata Najjamuddin Siddiq.

Menurut dia dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H hendaknya makin memperbaiki hubungan pada Allah SWT ( Habluminnallah) dan Hablumminannas, akhlak yang baik terhadap sesama manusia.

“Habluminnallah selain beribadah tepat waktu, baca dan kaji Al Quran jadikan pedoman hidup. Sedangkan Hablumminnas pelihara silaturahmi, peduli dengan sesama. Kalau terima rejeki langsung kasih infaq/sedekahnya buat yang lain,” tambahnya mengakhiri tausiah. ( Hilda Sabri Sulistyo).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.