KLM Tolak 7 Penumpang Asal Negara Muslim ke AS

0
420
KLM juga terjerat kartel penerbangan

AMSTERDAM, bisniswisata.co.id: KLM – Maskapai berbendera Belanda, Sabtu (28/1/2017) menolak penerbangan ke Amerika Serikat untuk tujuh penumpang dari negara-negara mayoritas Muslim. Penolakan ini dikenakan berdasarkan larangan imigrasi sementara yang diberlakukan pemerintahan Presiden DOnald Trump.

Seorang juru bicara KLM, bagian dari Franco-Dutch Air France KLM group, menolak untuk menyebutkan asal negara penumpang atau dari mana mereka terbang. Bahkan menolak menyebutkan alasan ke Amerika Serikat apakalah untuk urusan bisnis, berwisata, kunjungi keluarga atau urusan pendidikan.

“Di seluruh dunia, kami memiliki tujuh penumpang yang kami harus beritahukan bahwa tidak ada gunanya kita membawa mereka ke AS,” kata juru bicara Manel Vrijenhoek seperti dilansir laman Reuters, Ahad (29/01/2017).

Dilanjutkan masih ada beberapa ketidakjelasan tentang siapa yang akan terpengaruh oleh larangan ini. “Namun kami menerapkan sesuai dengan kebijakan bari presiden AS. Jadi hanya khusus untuk penerbangan ke Amerika serikat saja,” tegasnya serius. (*/END)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here