Kini, Jelajahi Wisata Yogja Bisa Via Google App

0
580

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Google Indonesia meluncurkan program baru melalui Google App untuk menjelajah wisata di Yogyakarta, Senin (14/11). Program baru ini merupakan upgrading dari aplikasi Google App yang sudah ada.

Melalui program #SelaluTauJOG ini memudahkan wisatawan menjelajah semua lokasi wisata di Yogyakarta. Program baru ini dikampanyekan selama 7 hari hingga 20 November ke depan.

Mira Semanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia mengatakan, melalui layanan ini pihaknya ingin menunjukan bagaimana aplikasi Google App bisa menjadi asisten pribadi bagi wisatawan untuk mengeksplore berbagai tempat wisata, kuliner, even budaya dan sebagainya.

Jelajah wisata Yogya melalui tagar #SelaluTauJogja dengan aplikasi Google App ini bisa dinikmati langsung oleh wisatawan melalui perintah suara. Layanan ini juga langsung terhubung dengan ojek online sehingga memudahkan wisatawan mengakses berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

Untuk bisa mengikuti keseruan layanan ini, wisatawan yang ingin berkunjung ke Yogya hanya tinggal mengaktifkan aplikasi Google App di ponsel dengan mengetuk ikon micropone disisi kanan kotak pencarian atau dengan mengucapkan “OK Google”.

Setelah itu wisatawan tinggal mengucapkan kata kunci yang akan dicari untuk menjelajah wisata di Yogyakarta, baik itu obyek wisata, kuliner, museum dan tempat menarik lainnya. Wisatawan akan langsung mendapat informasi lengkap melalui suara dari aplikasi ini.

Jika wisatawan bingung mencapai tujuan yang diinginkan, tinggal mengucapkan kata kunci menuju ke tempat tersebut dan layanan ini akan memberikan waktu dan jarak tempuh menuju ke lokasi tersebut. Bahkan aplikasi ini juga bisa memberikan layanan pemesanan moda transportasi ojek online melalui berbagai layanan ojek online yang ada.

“Saat ini ponsel telah menjadi asisten yang mutlak saat bepergian sehingga kami berharap aplikasi ini bisa membantu banyak orang menemukan pengalaman menarik menjelajah Yogya,” ujarnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here