Kini, Anak Penentu Lokasi Liburan Keluarga

0
434

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: Hasil survei menyebutkan anak-anak kini berperan dalam mengambil keputusan terbesar ketika memilih lokasi liburan. Peran orang tua hanya mengikuti kemauan sang anak. Demikian hasil survay yang dilakukan Kayak.co.uk, seperti dilansir laman Lonely Planet, Ahad (10/07/2016).

Sekitar satu dari tiga orangtua (29 persen) mengatakan mereka membiarkan anak-anaknya untuk memutuskan ke mana mereka akan berlibur tiap tahunnya.

Survei juga mengungkapkan fakta bahwa satu dari dua orangtua (51 persen) merasa di bawah tekanan dari anak-anaknya untuk memilih lokasi tertentu.

Survei yang dilakukan terhadap 2020 orangtua dengan anak berusia di bawah 18 tahun menemukan bahwa 22 persen anak ingin pergi ke tempat liburan yang sudah dikunjungi teman-temannya. Selain itu, 21 persennya memilih tempat yang populer di televisi, dan 19 persen lainnya ingin kembali ke tempat yang sudah pernah mereka kunjungi.

Fakta lainnya yang muncul adalah sekitar 10 persen anak-anak mengatakan bahwa pilihan lokasi liburan mereka juga dipengaruhi oleh media sosial.

“Penelitian menunjukkan bahwa banyak orangtua yang merasa ada di bawah tekanan yang signifikan untuk memberikan anak-anak liburan yang mereka inginkan, sekaligus yang memungkinkan mereka untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman di sekolahnya,” kata Annie Wilson, pakar wisata dari Kayak.

“Saran saya adalah untuk bersikap tegas tentang anggaran liburan Anda dan tak menghabiskan uang lebih dari yang Anda mampu. Sangat sulit untuk bersantai dan menikmati liburan jika Anda selalu khawatir tentang bagaimana membayar utang dana liburan.” (*/CIO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.