Kinerja Pelayanan Bandara Sam Ratulangi Memuaskan

0
436
Bandara Sam Ratulangi Manado

MANADO, Bisniswisata.co.id: Kinerja Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mengalami peningkatan soal pelayanan kepada penumpang dan masyarakat. Peningkatan kinerja tercermin pada peningkatan pesawat, penumpang maupun kargo di Bandara Samrat.

“Sepanjang triwulan I 2017, pergerakan penumpang yang keluar and masuk melalui pintu masuk bandara mencapai sebanyak 619 ribu. Angka ini tumbuh sekitar delapan persen dibanding periode yang sama ditahun sebelumnya (2016),” papar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Nugroho Jati di Manado seperti dilansir laman Antaranews, Sabtu (29/04/2017).

Untuk pergerakan pesawat tumbuh 14 persen atau tercatat sejumlah 7.039 pergerakan. Dan kargo sejumlah 3.010 ton atau tumbuh 13 persen dibanding triwulan I tahun lalu. Realisasi kinerja triwulan I Bandara Sam Ratulangi Manado utamanya dari aspek 3S dan 1C (Safety, Security, Service dan Compliance).

Sebagai badan usaha dalam bidang jasa kebandarudaraan yang sifatnya highly regulated karena terkait keselamatan dan keamanan penerbangan. “Itu sebabnya, bandara selalu menjaga sinergitas dengan Kantor Otoritas Bandara sebagai representatif Kementerian Perhubungan selaku regulator,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Nugroho juga mengungkapkan sangat mendukung program pemerintah yang tengah fokus di sektor pariwisata. “Kami sedang usahakan pembukaan rute baru, agar semakin banyak wisatawan yang dapat direct ke Manado,” ungkapnya.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah VIII A Widyo Pratomo mengatakan, data triwulan I 2017 ini menunjukan banyak peningkatan yang drastic, baik dalam operasional maupun pelayanan.

“Saya mendengar banyak tanggapan positif dari pemerintah daerah dan masyarakat yang turut merasakan peningkatan pelayanan dari Bandara Sam Ratulangi Manado,” katanya. (*/ano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.