Kerap Delay, Manajemen Garuda Indonesia Kian Buruk

0
778

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: FAKTA buruknya manajemen penerbangan pesawat Garuda Indonesia akhir-akhir ini, berbuntut panjang. Hal itu dibuktikan penerbangan Garuda yang delay atau terlambat.

Menurut Komisi VI DPR Nasim Khan, perombakan terhadap manajemen Garuda sebagai satu-satunya solusi untuk membenahi perusahaan penerbangan milik BUMN itu.

“Karena sekarang banyak delaynya, manajemen Garuda buruk. Manajemen Garuda harus berbenah dan perlu diubah total, terutama menyangkut pelayanannya,” kata Nasim, ketika dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Manajemen Garuda saat ini, kata Nasim, lebih buruk dari manajemen Garuda sebelumnya. Sebab, hingga saat ini belum ada terobosan yang dilakukan para petinggi.

Dilanjutkan, Menteri BUMN Rini Soemarno diminta turun tangan untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh direksi Garuda. “Direksinya harus dievaluasi total. Kalau perlu reorganisasi manajemen, kita sampaikan ke Ibu Rini,” tegasnya.

Namun demikian, semua perbaikan yang akan dilakukan tidak bisa dikerjakan secara instan. “Ibu Rini punya perencanaan sangat bagus, diharapkan semua BUMN bisa memberikan pelayanan lebih maksimal, termasuk Garuda,” tandasnya

Ke depan, lanjut Nasim, ada peningkatan performance maskapai Garuda Indonesia. Mengingat, pesawat Garuda sebagai simbol penerbangan Indonesia di manca negara.

“Kita (Komisi VI) tidak ingin Garuda terpuruk, meskipun sahamnya sudah banyak dimiliki swasta dan asing, dan tdk sepenuhnya milik negara. Komisi VI mempunyai harapan bahwa performance Garuda kita harapkan bisa lebih baik lagi,” ujar Nasim. (*/i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.