Kepulauan Seribu dan Ancol Dipadati Wisatawan Domestik

0
325
Perahu nelayan membawa wistawan menuju Kepulauan Seribu (Foto: Tempo.co)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Libur panjang, banyak dimanfaatkan warga untuk berekreasi ke sejumlah destinasi wisata di Ibukota termasuk ke Kepulauan Seribu dan Ancol. Tercatat, hingga pukul 13.00 jumlahnya sudah mencapai 6.652 wisatawan.

Kasubag Tata Usaha Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Neneng Roaneni menuturkan, dari dermaga Marina tercatat ada 1.995 wisatawan yang menuju pulau resort dan permukiman. Wisatawan yang berangkat dari Pelabuhan Kaliadem berjumlah 4.453 orang dan dari Tanjung Pasir sebanyak 130 wisatawan menuju Pulau Untung Jawa.

“Khusus dari Rawasaban ada 74 wisatawan dengan tujuan Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari. Kepaulauan Seribu masih menjadi destinasi bagi wisatawan domestik dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan wilayah sekitarnya,” kata Neneng, Sabtu (22/4/2017).

Neneng memprediksi, hingga Senin mendatang jumlah wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu akan semakin bertambah. “Pulau Tidung masih menjadi favorit. Hari ini sudah mencapai tiga ribuan lebih wisatawan,” tandasnya.

Sementara ribuan wisatawan padati kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu siang. Tercatat, hingga pukul 13.00 WIB, Sabtu (22/4/2017) siang sudah sekitar 15 ribu pengunjung. “Sampai dengan pukul 13.00 WIB ada 15 ribu pengunjung,” kata Rika Lestari Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (22/4/2017).

Taman Impian Jaya Ancol memiliki beragam program menarik yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk menghabiskan libur panjang Penggemar Dunia Fantasi pada April ini dimanjakan dengan promo ‘Fun Meal’, sambil rekreasi dapat makan gratis sepuasnya di Dufan.

Dengan membeli tiket reguler maupun premium, pengunjung akan mendapatkan voucher senilai Rp100 ribu yang dapat ditukarkan makanan dan minuman di 35 restoran dan foodstall yang ada di seluruh kawasan Dufan. “Bagi pelajar yang sedang liburan, terdapat Promo Khusus Pelajar di Atlantis Water Adventure dan Ocean Dream Samudera,” lanjutnya.

Semarak liburan long weekend juga dapat dinikmati di Seaworld Ancol karena terdapat harga spesial yaitu, pengunjung Seaworld Ancol dapat memanfaatkan paket bundling, dengan membeli tiket Rp350 ribu sekaligus dapat menikmati wahana Dunia Fantasi di hari yang sama. (*/day)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.