Kembangkan Wisata Bahari Teluk, Jayapura Berharap Investor

0
680
Teluk Youtefa dari Tugu MacArthur (foto: sintingbuku.blogspot.com)

JAYAPURA, test.test.bisniswisata.co.id: Wisata Bahari Teluk di Jayapura memang luar biasa. Melihat potensi itu, Pemerintah Kota Jayapura terus mengembangkan bahkan berharap investor maupun pengusaha diharapkan berperan dalam pengadaan kapal wisata, sekaligus mengelolanya untuk menunjang pengembangan potensi wisata di Teluk Yos Sudarso dan Teluk Youtefa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Elby Uneputty mengatakan Pemerintah Kota Jayapura mulai mengembangkan kawasan wisata teluk dan tengah diupayakan fasilitas penunjangnya. “Kita harapkan kalau swasta punya kemampuan, bisa juga ikut menyediakan kapal wisata berukuran kecil dan ke depan kita akan tata Kota Jayapura, baik dari segi transportasi, maupun penataan lahan,” katanya di Jayapura, Rabu (08/06/2016).

Menurut Elby, selama ini belum ada fasilitas penunjang wisata laut yang memadai. Padahal pemandangan laut di Jayapura cukup eksotis baik pulau, teluk bahkan suasana Jayapura jika dipandang dari laut pada malam hari. “Ini satu hal yang menarik sehingga pengusaha akan berinvestasi. Kita pemerintah hanya sebagai fasilitator bagi mereka yang hendak berinvestasi,” ujarnya seperti diunduh laman Antara.

Tahun anggaran 2016 Pemkot Jayapura telah menganggarkan pengadaan kapal wisata kecil yang dapat menunjang sektor wisata laut antarteluk di wilayah itu. Pihak Kementerian Perhubungan, kata Elby, siap membantu pengadaan kapal sebab disadari sangat menunjang peningkatan kepariwisataan di kawasan timur Indonesia. “Sekarang ini sudah dalam proses dan memang pasti akan kita wujudkan karena sudah masuk dalam DPA. Dan dari Kementerian mereka mau membantu,” ujarnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.