Kaya Wisata Budaya, Jateng Promosi di Inggris

0
1404
Tari tradisional Jawa Tengah (Foto: JP/ J. Adiguna)

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: Berbagai obyek wisata yang dimiliki Provinsi Jawa Tengah (Jateng), terutama Candi Borobudur, candi Prambanan, juta anek tari tradisional. Dan, kini dipromosikan bagi masyarakat Inggris dalam pameran pariwisata yang digelar Indonesia Expa di gedung Excel, London sejak 2 November 2015.

“Jawa Tengah memiliki berbagai obyek wisata budaya yang melimpah. Jawa Tengah kaya akan budaya seperti keris, batik dan wayang yang menarik wisatawan dari Inggris. Kami juga tengah mengembangkan Friend of Heritage di Borobudur bagi masyarakat juga wisatawan mancanegara yang tertarik dan peduli akan peninggalan sejarah seperti Borobudur,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, di London, Jumat (6/11/2015),

Prasetyo memaparkan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng juga sedang menjajaki untuk memanfaatkan teknologi terbaru “Virtual Reality Experience” yang diperkenalkan di Paviliun Indonesia di World Travel Market (WTM), London untuk mempromosikan berbagai obyek wisata yang ada di Jawa Tengah. “Melalui alat itu, orang dapat melihat keindahan obyek wisata layaknya melihat langsung,” sambungnya seperti diunduh laman Antaranews. (*/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.