Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Diujicoba

0
874
Harmony of the Seas (Foto: http://www.torontosun.com


PARIS, test.test.bisniswisata.co.id:
PRANCIS meresmikan peluncuran kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal Harmony of the Seas melaut untuk pertama kalinya dari Saint-Nazaire, Prancis barat. Uji coba berlangsung sebelum akhir April 2016, sementara penumpang baru dapat menikmati perjalanan dengan kapal dengan teknologi paling mutakhir ini, pada 12 Mei 2016.

Dalam laporan BBC.com, Jumat (11/03/2016), ribuan orang berkumpul di dermaga pada Kamis 10 Maret 2016, menyaksikan kapal 120.000 ton setinggi 70 meter diseret ke laut oleh enam kapal penarik. Sekitar 500 orang, sebagian besar kru – petugas, insinyur dan pemasok – berada di kapal sampai hari Minggu.

Selama di laut, kapten kapal akan dibantu tiga pengemudi yang telah dilatih dengan simulator di dekat Nantes selama setahun terakhir. Kapal akan berhenti setelah mencapai jarak 20 kilometer dari bibir pantai.

Galangan kapal kota STX Prancis mulai membangun kapal raksasa seharga US $ 1,1 milyar (Rp 14, 3 triliun) itu sejak September 2013. Selama berbulan-bulan, wisatawan telah diizinkan mengamati kapal yang memiliki 16 dek dan membentang sepanjang 362 meter, 50 meter lebih panjang dari ketinggian Menara Eiffel.

Bila telah rampung dibangun dan siap berlayar, kapal tersebut diperkirakan mampu menampung lebih dari 6.000 penumpang dan 2.000 anggota awak kapal.

Menurut Royal Caribbean, kapal tersebut akan memiliki tujuh kawasan, termasuk Central Park, Boardwalk, Royal Promenade, kolam renang, zona olahraga dan zona anak muda, dengan kapasitas membawa lebih dari 5.400 orang dan 2.747 kabin.

Saat ini, Allure of the Seas, kapal pesiar Royal Caribbean terbesar lain terdaftar dengan berat 225.282 ton bruto. 2.500 orang sedang bekerja membangun The Harmony of the Seas, membutuhkan 970 ribu kaki persegi karpet dan 132 ribu galon cat.

Royal Caribbean melengkapi kapal Harmony of the Seas dengan fasilitas yang diperlukan semua orang, dengan 20 stasiun makan, bionic bar dengan para bartender robot, air mancur bertingkat, dua dinding rock-climbing, garis zip, gelanggang ice skating, lapangan basket dengan ukuran penuh dan sebuah lapangan golf mini.

Harmony of the Seas akan berbasis di Fort Lauderdale, tetapi kapal dijadwalkan untuk berlayar dari Barcelona melalui Western Mediterania selama musim perdana. Mulai November 2016, kapal akan berlayar di seluruh Karibia. (*/e)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.