Kapal Pesiar Italia Bawa 988 Turis Muslim Sambangi Sabang & Aceh

0
535
Kapal pesiar berlabuh di pelabuhan Sabang (Foto: Repro Google)

SABANG, Bisniswisata.co.id: Kapal pesiar MV Costa Victoria berbendera Italia yang membawa 988 wisatawan muslim dari Asia dan Eropa kini bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKS Sabang, Provinsi Aceh. Dengan misi khusus pelayaran keislaman itu berlayar dari Singapura, Sabtu (25/11) dan berlabu untuk sambangi kota Sabang, Senin (27/11/2017)

“Semua penumpangnya 988 orang dan wisatawan ini berwisata ke kawasan Sabang juga Banda Aceh untuk berkunjung ke situs religi, museum serta peninggalan tsunami” kata Kepala Pelabuhan BPKS Sabang Zulkarnaen di Pelabuhan CT-3 BPKS.

Wisatawan asing yang ikut serta dalam paket pelayaran bernuansa keislaman itu direncanakan berada di provinsi paling ujung barat Indonesia selama lima hari empat malam.

Setibanya di pelabuhan Sabang, para wisatawan tersebut dijemput bus Bantuan Menteri Perhubungan (Menhub) menuju ke Pelabuhan, Balohan, Sabang, selanjutnya menyeberang ke Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh menggunakan jasa pelayaran kapal cepat Express Bahari.

Direncanakan, para wisatawan akan berkunjung ke sejumlah situs wisata rohaniah, dan peninggalan tsunami, di antaranya Museum Tsunami (Sukaramai, Baiturrahman), kapal PLTD Apung (Punge Blang Cut, Jaya Baru), dan kapal di atas rumah (Lampulo, Kuta Alam).

MV Costa Victoria dioperasikan Costa Crossieres berbendera Italia diluncurkan pada 1996 dan direnovasi besar-besaran pada 2004 agar semakin mutakhir, nyaman, dan terjamin keselamatan pelayarannya. (ANT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here