Kapal Pengangkut Wisatawan New Zealand Terbalik

0
835
Kapal yang terbalik diperiksa petugas SAR (Foto: Kompas.com)

MATARAM, test.test.bisniswisata.co.id: Kapal pengangkut wisatawan asing asal New Zaland terbalik di perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Setelah kejadian memilukan, awak kapal bersama tujuh penumpang wisatawan asing asal Selandia Baru dievakuasi petugas Pol Air menuju pelabuhan Senggigi.

“Kapal terbalik saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Senggigi menuju Gili Trawangan. Lokasi terbaliknya kapal di perairan wilayah Pecinan, Kabupaten Lombok Utara,” ungkap Direktur Polair Polda NTB AKBP Gatot Wahyudi, di Mataram, Rabu (29/7/2015).

Diceritakan, kejadian ini berawal saat kapal Cermerlang bertolak dari Pelabuhan Senggigi menuju Gili Trawangan sekitar pukul 15.30 Wita. Kapal diduga kehilangan keseimbangan lalu terbalik di perairan Pecinan, KLU.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini awak kapal bersama tujuh orang penumpang wisatawan asing asal Selandia Baru telah dievakuasi petugas Pol Air menuju pelabuhan Senggigi. “Semua penumpang selamat, tidak ada korban. Hanya luka gores sedikit,” terang Gatot.

Gatot menambahkan, saat hendak diperiksa polisi para korban menolak dengan alasan mereka hanya ingin datang berlibur. “Masih kita data, (mereka) tidak mau diperiksa,” katanya seperti dilansir laman Kompas.com.

Sebelumnya, juga terjadi peristiwa kapal [engangkut wisatawan asing meledak di perairan Lombok. Kapal cepat Wahana Empat pengangkut wisatawan asing, meledak di Selat Lombok NTB, Jumat (5/6/2015). Kapal tujuan Pulau Bali ini meledak sekitar 10 mil dari Pelabuhan Senggigi.

Sebanyak 129 penumpang, yang sebagian besar merupakan wisatawan asing dan anak-anak. Sekitar satu jam seluruh penumpang bisa dievakuasi ke Pelabuhan Senggigi. Mereka mengalami luka ringan dan sebagian mengalami patah tulang dan 19 orang masuk rumah sakit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here