Kampus Pariwisata Gianyar Dilempar Bom Molotov

0
676

GIANYAR, bisniswisata.co.id: Kampus Lembaga Pelatihan Pariwisata dan kapal Pesiar Bali (LP2B) Gianyar dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Pelemparan yang terjadi di kampus yang ada di Jalan Kebo Iwa, Gianyar, Bali, Sabtu (02/12/2016) dinihari pukul 00.30 Wita, tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya satu unit mobil Jazz warna putih dengan nomor polisi DK 1975 KV terbakar dibagian roda depan sebelah kanan. “Hingga kini masih dalam penyelidikan dan sudah meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti untuk dilakukan penelitian di Labforensik Polri,” papar Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Marcel Doni di Gianyar, Ahad (04/12/2016).

Barang bukti yang diamankan berupa pecahan botol Bir Bintang yang berisi sumbu kain dan beraroma minyak tanah. Dimana bom molotov itu diarahkan ke lobi kampus dan mengenai mobil Jazz warna putih dengan nomor polisi DK 1975 KV, sambung AKP Marcel.

Saat kejadian, suasana Jalan Kebo Iwa, Gianyar nampak lenggang. Firman (46) penjual lalapan melihat api berkorbar di lobi depan kampus LP2BI. Teriakan Firman yang jualan makan sekitar 50 meter dari kampus, sontak membangunkan pemilik kampus, yang tinggal berdekatan dengan kampus.

Pemilik kampus, Ni Made Sukerti pun keluar dari rumahya. Disusul oleh para tetangga yang rumahnya berdekatan dengan kampus. Sekitar 20 orang, pun berusaha memadamkan api menggunakan air kran. Api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit sejak api pertama kali dilihat.

Kapolsek Gianyar, Kompol Adnan Pandibu saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut disebabkan oleh lemparan bom molotov. Hal ini sesuai dengan barang bukti yang ditemukan di TKP. Di antaranya, sebuah botol bir bintang yang berisi sumbu kain dan beraroma minyak tanah.

“Tak jelas apa motif pelemparan bom molotov di kampus ini, karena selama ini kampus pariwisata tidak pernah punya masalah,” tambahnya. (BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.